Marquez Bahas Persaingan MotoGP 2018 Setelah Tujuh Seri Balapan

Marquez Bahas Persaingan MotoGP 2018 Setelah Tujuh Seri Balapan
Usai MotoGP Catalunya 2018, Marc Marquez membahas persaingan saat ini (Foto: Jon Nazca/Reuters)

Riauaktual.com - Sudah tujuh seri balapan berlangsung di MotoGP 2018. Sebagai pemuncak klasemen sementara, Marc Marquez mengomentari persaingan saat ini.

Marquez mempertahankan keunggulan di puncak klasemen sementara setelah finis kedua di MotoGP Catalunya, Minggu (17/6/2018). Rider Repsol Honda itu sekarang punya 115 poin.

Posisi kedua klasemen ditempati oleh rider Movistar Yamaha Valentino Rossi yang menuntaskan balapan MotoGP Catalunya dengan berada di posisi ketiga, untuk membuat raihannya sekarang jadi 88 poin.

Sementara rider Ducati Jorge Lorenzo mulai merayap naik di tangga klasemen berkat kemenangan pada dua seri beruntun -- MotoGP Italia dan MotoGP Catalunya. Ia kini berada di posisi ketujuh dengan 66 poin.

Dovizioso, rival berat Marquez musim lalu dan rekan setim Lorenzo, juga punya 66 poin setelah gagal menambah angka di MotoGP Catalunya -- kali ketiga musim ini ia gagal meraup poin.

"Rival utama saya sekarang adalah yang berada di posisi kedua, yakni Valentino, yang cepat dan konsisten," kata Marquez di GPOne.com, ketika bicara mengenai persaingan MotoGP 2018 saat ini.

"Dovizioso senantiasa konsisten dalam kariernya, jadi tiga nol dalam empat balapan tidaklah wajar. Kini Jorge kencang, tapi saya masih menantikan untuk melihatnya di sirkuit lain, mengingat sirkuit di Mugello dan Barcelona mirip-mirip."

"Para rider Yamaha lain juga bisa terlibat dalam persaingan. Tapi untuk saya sendiri, saya merasa nyaman di atas motor," tuturnya.

 

 

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index