Wako Pekanbaru Mulai Lirik Objek Pajak

Wako Pekanbaru Mulai Lirik Objek Pajak
Walikota Pekanbaru, H Firdaus ST MT

?PEKANBARU (RA) - Walikota Pekanbaru, H Firdaus ST MT usai melakukan rapat tertutup bersama SKPD yang ada di lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, Senin (2/7) mengatakan, penerimaan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Pekanbaru pada semester I tahun 2012 ini telah mencapai target, bahkan lebih. Dari target yang telah ditetapkan, Firdaus menyatakan bahwa penerimaan PAD semester I telah mencapai 53,13 persen dari penerimaan tahun sebelumnya.

"Alhamdulillah untuk semester I ini target pajak kita sudah mencapai 53,13 persen. Tahun ini target PAD kita Rp251 Milliar, naik sedikit dari tahun lalu yang hanya Rp234 Millyar. Di pertengahan tahun ini saja, target pajak kita sudah tercapai hingga 53,13 persen, kita yakin tercapai," ungkap Firdaus.

Dari evaluasi yang dilakukan Firdaus pada kesempatan itu, diketahui bahwa masih banyak potensi objek pajak yang belum tersentuh. Seperti Galian CE, Pajak Air Bawah Tanah, dan Pajak Penangkaran Sarang Burung Walet yang saat ini menjamur, tapi pajaknya tak teratur.

"Untuk itu, kedepannya kita akan mengupayakan untuk mengajak objek pajak menyelesaikan kewajibannya membayar pajak. Kepada yang telah membayar pajak kita ucapkan terimakasih, dan kepada yang belum sempat membayar pajak, ayo segera sebelum terkena denda," kata Firdaus lagi.

Untuk tahun 2013, Firdaus yakin PAD Kota Pekanbaru akan naik lagi dari tahun sebelumnya. Sebab, berdasarkan potensi objek pajak yang belum tersentuh itu diketahui dapat menjadi sumber PAD. Terlebih lagi dengan disahkannya Peraturan Daerah (Perda) Retribusi.

"Pajak itu sangat diperlukan dalam melakukan pembangunan daerah ini, makanya kita sekali lagi menghimbau kepada wajib pajak, dapat melunasi pajaknya tepat waktu. Kita yakin tahun berikutnya PAD kita akan naik, insya Allah," pungkasnya. (RA1)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index