PKS tetap percaya diri meski Gerindra melirik Chairul Tanjung

PKS tetap percaya diri meski Gerindra melirik Chairul Tanjung
Chairul Tanjung. ©2014 Merdeka.com

Riauaktual.com - Wakil Ketua Majelis Syura Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Hidayat Nur Wahid menganggap biasa ucapan Ketua Tim pemenangan Partai Gerindra, Sandiaga Uno mengenai sosok pengusaha Chairul Tanjung yang disebut layak menjadi calon wakil Presiden (cawapres) bagi Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto. Dalam komunikasi politik hal itu tidak berlebihan.

"Ya kan Pak Sandi biasa ngomong gitu, ke Pak CT (Chairul Tanjung) ngomong gitu ke tokoh yang lain juga beliau sampaikan hal yang sama ya kita sebut itu komunikasi politik biasalah. bukan hal yang harus di risaukan," kata Hidayat dikutip merdeka.com, Sabtu (16/6).

Wakil Ketua MPR ini menegaskan, partainya tetap optimis dan percaya diri dengan sembilan nama calon presiden dan calon wakil presiden yang telah mereka ajukan ke Gerindra sebagai calon mitra koalisi.

"PKS sangat percaya diri dan memahami peta politik dengan baik," ungkapnya.

Hidayat justru mempertanyakan apakah CT bersedia menjadi cawapres. Menurutnya, pertanyaan tersebut penting disampaikan ke mantan menko perekonomian era SBY itu.

"Ya apa Pak CT mau? itu juga pertanyaan yang layak itu," ucapnya.

Sebelumnya, Ketua Tim Pemenangan Partai Gerindra Sandiaga Uno mengatakan sosok Chairul Tandjung cocok dengan Ketua Umum Prabowo Subianto. Menurutnya, pemikiran Chairul mengenai ekonomi sejalan dengan pandangan partai.

Hal itu disampaikan Sandiaga usai bertemu dengan Chairul Tanjung di Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (16/6). Dia berharap pertemuan ini dapat membangun kerjasama.

"Sangat cocok, saya sampaikan juga pak Chairul Tanjung ini unik karena bisa bicara ekonomi mikro, bisa bicara persatuan mengenai kebersamaan, beliau dipandang oleh teman-teman yang bergabung di kemitraan kita. Kita harapkan dengan pembicaraan dengan pak CT ini bisa ada terbangun fokus utama di bidang ekonomi," katanya.

 

Sumber : merdeka.com

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index