Penggerebekan teroris oleh Densus 88 Antiteror (Foto: Rizky/Kriminologi)

Ini Target Aksi Terduga Teroris yang Berhasil Ditangkap di Blitar

Jumat,15 Juni 2018 - 05:55:38 WIB Di Baca : 1020 Kali

Riauaktual.com -   Densus 88 Antiteror dan Polda Jawa Timur berhasil membekuk 5 orang terduga teroris dari sejumlah lokasi di Kabupaten Blitar, Jawa Timur pada Kamis, 14 Juni 2018. Kelima terduga teroris yang merupakan anggota Jamaah Ansharut Daulah (JAD) itu ternyata telah menyiapkan rencana aksi amaliyah menyerang kantor perbankan dan kepolisian.

Kabid Humas Polda Jawa Timur Kombes Pol Frans Barung Mangera mengatakan kelima terduga teroris itu meskipun ditangkap di lokasi berbeda namun masih dalam satu wilayah yaitu Kecamatan Balang Talun. Identitas kelimanya adalah Anang Rusdianto (48), Muhammad Saefudin Zuhri (48), Nur Hidayat (42), Katiman (52), dan Heru Wijayanto.

Loading...

Diantara kelima nama itu, Anang Rusdianto dikenal sebagai anggota kelompok JAD di Blitar. Frans menuturkan, Anang memiliki senjata api jenis FN. Ia juga menyiapkan senjata api yang akan digunakan oleh keempat terduga teroris lainnya saat menjalankan aksi amaliah.

Frans mengatakan hasil pemeriksaan awal memang diketahui kelimanya telah merencanakan aksi amaliyah menyerang kantor-kantor Bank.

Namuh lebih dari sekadar menyerang perbankan, kelompok teerduga teror ini juga mengincar kantor kepolisian. Dua yang dijadikan sasaran teror adalah sebuah Polsek dan Polres setempat.

"Sasaran lain di Polsek Bajang Talun dan Polres Blitar," beber Frans.

Dari tangan Anang, Frans mengakui polisi telah berhasil mengamankan satu senjata api jenis FN beserta 8 peluru kaliber 9 mm. Hingga saat ini pihak kepolisian masih memeriksa kelima tersangka di Mako Brimob Polda Jawa Timur.

 

Sumber : kriminologi.id


Share Tweet Google + Cetak

Loading...
Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com