Dirut PD Pembangunan Pekanbaru Resmi Dilantik

Firdaus Minta Direksi PD Pembangunan Ciptakan Unit Usaha Baru

Firdaus Minta Direksi PD Pembangunan Ciptakan Unit Usaha Baru
Walikota Pekanbaru, H Firdaus ST MT

PEKANBARU (RA) - Setelah dilakukan penunjukan terhadap Direktur Perusahaan Daerah (PD) Pembangunan melalui tim seleksi yang dibentuk Pemerintah Kota Pekanbaru, Senin (2/7) siang, bertempat di aula Kantor Walikota Pekanbaru, Heri Susanto yang ditunjuk sebagai pemegang jabatan pimpinan PD Pembangunan resmi dilantik oleh Walikota Pekanbaru, H Firdaus MT.

Firdaus dalam sambutanya menyampaikan harapan kepada Direktur Utama (Dirut) PD Pembangunan yang terpilih agar kedepannya dapat menciptakan unit usaha baru untuk meningkatkan pendapatan dari PD Pembangunan. Sehingga, kondisi selama ini, selalu mengalami keterpurukan dana dalam pengolahan suatu bidang usaha seperti Pujasera Arifin Achmad, Transportasi Bus Kota, dan Objek Wisata Danau Bandar Khayangan. Pendapatan hanya sedikit, sementara biaya operasional besar, hal ini merupakan 'PR' untuk Dirut PD Pembangunan yang baru.

"Saya kira unit usaha yang ada saat ini masih sangat terbatas, makanya kita berharap agar Direksi PD yang baru dapat membangun unit usaha yang baru. Kalau yang ada saat ini saya kira masih mainan saja," ungkap Firdaus ketika ditemui usai pelantikan.

Setelah dilantik, Dirut PD diminta membuat perencanaan kerja untuk tahun 2012, meskipun sudah pertengahan tahun. Selain itu disertai juga rencana kerja tahun 2013. Dari rencana kerja tersebut, Firdaus mengatakan pihaknya akan mengetahui langkah apa saja yang akan dilakukan Dirut PD yang baru.

"Jangan hanya mengelolah unit yang lama ini, karena saya pikir jumlahnya sangat kecil. Sifatnya sosial saja. Bayangkan, biaya operasional per tahun saja mencapai Rp70 juta per bulan, sementara penerimaan hanya Rp25 juta per bulannya, untuk gaji karyawan saja kita masih nombok," kata Firdaus.

Dirut PD Pembangunan yang dilantik, Heri Susanto mengatakan, kedepannya PD Pembangunan akan memaksimalkan pengelolahan terhadap unit usaha yang telah ada. Sementara mengenai permintaan Walikota untuk menciptakan unit usaha baru, Heri mengatakan memang sudah menjadi programnya.

"Terimakasih atas kepercayaannya kepada kami, mudah-mudahan kita dapat membangkitkan lagi PD Pembangunan ini, Keberhasilan kita tak akan terlepas dari kerjasama dari berbagai pihak," pungkasnya singkat. (RA1)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index