Website Ini Perlihatkan Wajah Bumi 750 Tahun Lalu

Website Ini Perlihatkan Wajah Bumi 750 Tahun Lalu
Photo : Ancient Earth. Kota New York 260 juta tahun lalu

Riauaktual.com - Sebuah website menunjukkan perubahan bentuk daratan bumi hingga 750 juta tahun lalu. Website ini bernama dinosaurpicture.org, dibuat oleh kurator dari Dinosaur Database, Ian Webster.

Peta akan berbentuk Planet Bumi yang terlihat dari luar angkasa. Akan tersedia pilihan gambaran dataran dari masa sekarang hingga 750 juta tahun lalu.

Dilansir dari situs Gizmodo, Kamis 14 Juni 2018, website ini juga menghadirkan keterangan zaman, saat pengguna mengklik tahun yang diinginkan. Misalnya pengguna mengklik zaman 750 juta tahun lalu, yang merupakan periode Kriogenenium. Nantinya, di bawah website dituliskan hampir seluruh wilayah Bumi pada masa itu tertutup gletser.

Secara keseluruhan akan ada perubahan daratan Bumi pada beberapa periode zaman kuno seperti era Devonian, Jurassic, dan Neocene. Pemilihan tahun ini berada di bagian atas laman website.

Agar tidak membingungkan, gambaran daratan ini ditambahkan batas wilayah negara pada saat ini. Selain itu, juga bisa mencari alamat rumah pada masa tertentu. 

Ada pula pilihan untuk penambahan awan yang menumpuk dengan wilayah daratan dan lautan Bumi dan juga untuk merotasi Bumi. 

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index