Kapolda Ajak Masyarakat Lancarkan Idul Fitri

Selasa,12 Juni 2018 - 12:58:52 WIB Di Baca : 1140 Kali

Riauaktual.com - Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Riau melakukan Infeksi mendadak ke beberapa pos dan Pasar di Pekanbaru, Selasa (12/6) pagi. Hal lini dilakukan agar perayaan hari raya Idul Fitri, 1 Syawal 1439 Hijriah 2018 nanti, berjalan aman dan kesedian pangan terpenuhi.

Sidak ini dilakukan Kapolda Riau Irjen Pol Drs Nandang MH, ketua DPRD Riau Septina Primawati Rusli, perwakilan Danlanud RsN, Danrem 031/WB, Brigjen TNI Sonny Aprianto dan lain-lain.

Loading...

Selain itu, sidak ini dilakukan sebagai upaya peninjauan terkait dengan kesiapan angkutan lebaran dan pengamanan arus mudik tahun.

Lokasi pertama yang di cek yakni, pos pengamanan di Jalan Jendral Sudirman persisnya di depan pasar suka ramai, dan di depan MTQ, dan yang terakhir Bandara Suktan Syarif Kasim (SSK) ll.

Pengadaan Pos tersebut berfungsi melayani para pemudik, disana juga dilengkapi pelayanan kesehatan tingkat pertama. Karena disediakan mekanik atau montir serta tempat istirahat bagi para pemudik.

Setiap kali mendatangi tiga tersebut, Kapolda Riau memberikan arahan dan menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas, serta himbauan untuk menjaga keamanan, ketertiban dan kerukunan masyarakat.

Mantan Kapolda Sulawesi Barat itu, mencontohkan bahwa Indonesia adalah bangsa yang dikenal dengan kebhinekaannya dan berideologikan Pancasila.

''Janganlah kita saling memaksakan kehendak, selayaknya kita harus hidup rukun dan saling menghargai antar sesama anak bangsa,'' kata Kapolda.

Mendekati perayaan Idul Fitri yang tinggal 2 hari lagi, Kapolda memprediksi, puncak arus mudik diharapkan masyarakat juga dapat membantu untuk kelancaran arus mudik.

''Kita harapkan warga ikut membantu kelancaran arus mudik. Walau saat ini, arus jalur mudik secara umum masih terlihat cukup baik,'' ucap Kapolda.

Nandang menambahkan, semoga pengamanan arus mudik tahun ini lebih baik dari tahun-tahun lalu dan masyarakat dapat merayakan Idul Fitri dengan aman dan nyaman bersama keluarga yang dicintai. (HA)


Share Tweet Google + Cetak

Loading...
Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com