Kapolsek Cengkareng Kompol Khoiri saat berbincang dengan nenek Sonti (53) dan nenek Amsah (58). Foto: KORAN SINDO/Yan Yusuf

Mengharukan, Saat Patroli di Mal Kapolsek Ini Bantu Nenek Miskin

Senin,11 Juni 2018 - 22:35:46 WIB Di Baca : 778 Kali

Riauaktual.com - Tindakan Kapolsek Cengkareng, Polres Metro Jakarta Barat, Kompol Khoiri, patut dicontoh. Selain menjunjung tinggi tugasnya sebagai aparat kepolisian untuk menjaga keamanan masyarakat, ia juga punya jiwa sosial yang tinggi.

Adalah Nenek Sonti (53) dan nenek Amsah (58) yang beruntung bisa bertemu Kompol Khoiri. Kedua nenek miskin mendapat rezeki nomplok dari Kompol Khoiri.

Peristiwa mengharukan ini terjadi saat Khoiri melakukan patroli di salah satu pusat perbelanjaan di wilayah  Cengkareng, Jakarta Barat, Senin (11/6/2018) sore. 

Saat itu Kompol Khoiri mencurigai gerak-gerik kedua nenek tersebut. Ia lalu mendatangi kedua nenek. Satu dari mereka kemudian bercerita sedang mencari pekerjaan di pusat pembelanjaan tersebut.

“Satu dari mereka bercerita, cucunya mau sekolah dan minta dibelikan sepatu baru. Tapi karena enggak punya uang, mereka kemudian ke Ramayana bermaksud mencari kerja,” ujar Khoiri saat ditemui di kawasan Cengkareng.

Mendengar cerita sang nenek, hati Kompol Khoiri langsung terenyuh. Tanpa banyak bicara, Kompol Khoiri langsung mengajak sang nenek ke tempat penjualan sepatu anak-anak. 

“Dari pada mereka berbuat jahat, jadi saya belikan,” kata pemenang lomba MTQ Jakarta Barat 2018 ini.

Kompol Khoiri menyatakan komitmennya untuk terus membantu warga cengkareng. Sebagai putra daerah, pihaknya siap terus melayani masyarakat, seperti arahan Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Hengki Haryadi. (Wan)

 

Loading...

Sumber: Sindonews.com


Share Tweet Google + Cetak

Loading...
Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com