Amien Rais Dinilai Lebih Kuat dari Prabowo, Ini Kata Gerindra

Amien Rais Dinilai Lebih Kuat dari Prabowo, Ini Kata Gerindra
foto : internet

Riauaktual.com -  Ketum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin) memprediksi Amien Rais bisa lebih kuat daripada Ketum Gerindra Prabowo Subianto sebagai capres. Gerindra menilai pada akhirnya Amien secara resmi akan bergabung ke koalisi dan mendukung Prabowo di Pilpres 2019.

"Pencalonan Pak Prabowo terukur. Alhamdulillah survei Pak Prabowo naik terus. Semoga saat pendaftaran nanti bisa mengalahkan Pak Jokowi," ujar Badan Komunikasi DPP Partai Gerindra Andre Rosiade saat dihubungi, Senin (11/6/2018).

Soal wacana pencapresan Amien dari PAN, Andre menyatakan pihaknya menghormati itu. Namun Gerindra meyakini pada akhirnya PAN bersama Amien akan bergabung dengan koalisi pendukung Prabowo.

"Kami yakin PAN dan Pak Amien akan bersama kami. Insyaallah Gerindra, PAN, dan PKS akan berkoalisi. Kami yakin karena selama ini kami komunikasi intens (dengan Amien dan PAN)," tuturnya.

Hanya, Andre belum bisa memastikan apakah Amien akan bergabung sebagai cawapres Prabowo atau ada kemungkinan lain. Hal tersebut akan dibahas manakala koalisi Gerindra, PAN, dan PKS sudah resmi terbentuk.

"Akan kita bicarakan nanti, setelah terbentuk. Siapa cawapres yang pas. Habis pilkada serentak akan kita matangkan koalisi. Baru bicara cawapres," ucap Andre.

Mengenai prediksi Cak Imin, Gerindra tak mau banyak berkomentar. Andre menyebut pihaknya punya prediksi sendiri.

"Cak Imin harus lihat survei. Pak Prabowo figur penantang terkuat Pak Jokowi," kata dia.

Sebelumnya diberitakan, Cak Imin mengomentari wacana Amien Rais yang siap nyapres. Dia menilai Amien bisa jadi punya kekuatan lebih besar dibanding Prabowo di Pilpres 2019.

"Jangan-jangan Pak Amien dengan Prabowo kuat Pak Amien," ujar Cak Imin saat dimintai tanggapan, Senin (11/6).

Hal tersebut, kata Cak Imin, lantaran Prabowo sudah pernah kalah oleh petahana Presiden Joko Widodo pada Pilpres 2014. Untuk itu, Amien disebut lebih memiliki peluang melawan Jokowi di Pilpres 2019.

Bukan cuma itu, kekuatan Amien dari sisi keumatan juga dinilai lebih besar daripada Prabowo. Itu lantaran posisi Amien sebagai tokoh Muhammadiyah.

"Analisis saja, Pak Amien bekas Ketum Muhammadiyah, Prabowo sudah pernah tanding. Hari ini mungkin butuh yang baru tanding," urai Cak Imin, yang kini tengah running untuk bisa maju sebagai cawapres.

 

Sumber : detik.com

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index