H. Halim bersama Fahri Ras tokoh masyarakat Kuansing Pekanbaru

Kesejateraan Terangkat, Wabup H. Halim Yakini Rangking Pendidikan Kuansing Meningkat

Senin,11 Juni 2018 - 16:51:04 WIB Di Baca : 594 Kali

Riauaktual.com - Wakil Bupati Kuansing H. Halim dalam pandangannya terus menyuarakan tentang pentingnya meningkatkan kesejateraan masyarakat di Kabupaten Kuantan Singingi.

Sebab menurut H. Halim, salah satu penyebab merosotnya nilai pendidikan Kuansing dua tahun terakhir disebabkan kesenjangan perekonomian masyarakat.

Loading...

Hal ini kata Wabup H. Halim, sesuai penyampaian Dewan Pendidikan Provinsi Riau, Dr. Fahri Ras, ME.D diawal sambutan.

Berdasarkan hasil survei tersebut, menurut tokoh masyarakat Kuansing Pekanbaru asal Kenegerian Simandolak, faktor utamanya adalah kesejateraan masyarakat yang belum merata.

"Jadi masalah kesejateraan ini perlu diutamakan. Makanya melalui pemerintah Saya terus berupaya mendongkrak peningkatan kesejateraan," ujar H. Halim dalam sambutanya Ahad (10/6/2018) malam tadi di Desa Pulau Lancang Kecamatan Benai.

Untuk itu ditahun kedua nanti ia tidak akan main-main mengenai pengadaan bibit gratis tersebut. Sebab program ini kata dia adalah program jangka panjang.

"Ini program jangka panjang, tujuannya untuk mensejaterakan masyarakat. Ya tidak mungkin baru ditanam lansung berbuah, yang jelas sekian tahun kedepan masyarakat kita bisa sejaterah," kata Wabup.

Kemudian, kembali ke masalah pendidikan yang ia sebutkan diawal, menurutnya peran instansi terkait sangat dibutuhkan terutama sekali kata dia dalam menempatkan Guru.

"Kita kesampingkan kepentingan kelompok. Dan kita harus objektif menilai, mana Guru yang benar-benar layak, mana yang tidak, dalam hal ini kita mesti profesional. Jika kita menginginkan ranking pendidikan kita naik," tegasnya.

Terakhir secara resmi H. Halim mebuka acara semarak Ramadhan di Desa Pulau Lancang, melalui kantong pribadinya ia membantu panitia sebesar 5 juta rupiah untuk mesjid 5 juta rupiah serta untuk remaja penari 1,5 juta rupiah. (Jk)


Share Tweet Google + Cetak

Loading...
Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com