Toni Kroos dan Muller dua pemain andalan Timnas Jerman. (Foto: REUTERS/Thilo Schmuelgen)

Jerman Hadapi 2 Kutukan di Piala Dunia 2018, Sanggup Lewati?

Senin,11 Juni 2018 - 16:05:46 WIB Di Baca : 406 Kali

Riauaktual.com - Nasional (Timnas) Jerman datang ke Piala Dunia 2018 yang berlangsung di Rusia dengan status unggulan. Hal itu tidak mengherankan. Selain karena berstatus juara bertahan, Die Mannschaft –julukan Jerman– memiliki skuad mumpuni, mulai dari kiper hingga penyerang.

Akan tetapi, Jerman dihadang dua kutukan saat ingin mempertahankan trofi juara dunia. Apa saja? Tim asuhan Joachim Low itu dihadang kutukan, yang mana juara bertahan di dua edisi Piala Dunia terakhir selalu tersingkir di fase grup.

Loading...

Jerman Menang Tipis 2-1 atas Arab Saudi

Setelah menjadi kampiun Piala Dunia 2006, Italia tersingkir di fase grup edisi 2010. Saat itu Gli Azzurri –julukan Italia– bahkan terbenam di dasar klasemen setelah hanya mengoleksi dua angka. Tim asuhan Marcelo Lippi itu kalah bersaing dari Paraguay, Slovakia dan Selandia Baru.

Selanjutnya, Spanyol yang merupakan kampiun Piala Dunia 2010, gagal lolos dari fase grup edisi 2014. La Furia Roja –julukan Spanyol– hanya mengoleksi tiga angka dari tiga pertandingan. Andres Iniesta dan kawan-kawan kalah dari Belanda dan Cile.

Jika melihat lawan Jerman di fase grup Piala Dunia 2018, seharusnya mereka dapat lolos ke 16 besar. Nantinya, Jerman akan menghadapi Meksiko, Swedia dan Korea Selatan. Akan tetapi, apa pun bisa terjadi di sepakbola, termasuk tersingkirnya mereka di fase grup.

Jerman Menang Tipis 2-1 atas Arab Saudi

Sementara itu, kutukan lain ialah juara Piala Konfederasi yang tak pernah memenangi trofi Piala Dunia. Semenjak bergulir pada 1997 (benar-benar bernama Piala Konfederasi), tak pernah kampiun ajang tersebut menjadi jawara di Piala Dunia.

Meski begitu, Jerman pernah menghentikan kutukan. Pada Piala Dunia 2014, Jerman menjadi negara Eropa pertama yang menjadi jawara di Benua Amerika. Sebelumnya, negara Eropa hanya bisa menjadi kampiun di benua mereka. Karena itu, menarik menanti kiprah Jerman di ajang nanti. (Wan)

 

Sumber: Okezone.com


Share Tweet Google + Cetak

Loading...
Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com