Ketua PAC PP Rumbai Pekanbaru, Zulkardi saat menyerahkan santunan kepada anak yatim pada acara buka puasa bersama, Kamis (7/6). Foto PAC PP Rumbai

PAC PP Rumbai Santuni 40 Anak Yatim Dalam Acara Buka Bersama

Jumat,08 Juni 2018 - 20:05:35 WIB Di Baca : 1290 Kali

Riauaktual.com- Pimpinan Anak Cabang (PAC) Pemuda Pancasila (PP) se Kecamatan Rumbai, Pekanbaru mengadakan bukan bersama dengan 40 anak yatim, Kamis (7/6), kemarin.

Dalam acara ini turut dihadiri oleh prokopinda se kecamatan Rumbai, Camat, Kapolsek, Danramil, tokoh agama dan tokoh masyarakat.

Loading...

Selain itu, turut dihadiri Curva Nord Pekanbaru, Go Jek Rumbai, pihak perusahaan setempat dan Aliansi Rumbai Pesisir serta pengusaha lainnya.

"Kegiatan kemanusiaan ini murni hasil kerja keras PAC PP Rumbai, sebagai bentuk solidaritas antar sesama, dan ini sudah dua tahun beturut kita mengadakan santunan anak yatim," ungkap Ketua PAC PP Rumbai, Zulkardi.

Dia mengatakan, kedepannya agenda buka bersama dan pemberian santunan anak yatim piatu ini akan dilaksanakan setiap tahunnya. 

"Ini adalah untuk memperkuat ukuwah islamiah antar sesama umat muslim," ucap Zulkardi.

"Jangan sampai sesama umat muslim merasa sedih disaat lebaran Idul Fitri. Saya merasa tertegun untuk memberi sesama umat, apa yang kita rasakan sama seperti apa yang mereka rasakan juga," sambungnya.

Dia menjelaskan, tujuan utama PAC PP Rumbai untuk mulai mendekatkan diri dengan masyarakat dan menanamkan rasa peduli antar sesama umat manusia. Sehingga dapat lebih menjaga persatuan dan kesatuan umat beragama.

"Mulai sejak dini kita tanamkan rasa peduli antar umat beragama dan sesama. Agar terjalin hubungan yang baik," tegasnya.

Zulkardi juga berharap kedepannya, tidak terputus sampai disini saja. Namun bisa dilaksanakan yang lebih besar dan dapat mengundang seluruh Anak Panti Asuhan yang ada di Kecamatan Rumbai. 

"Kali ini kami memberikan bantuan berupa beras, perlengkapan sekolah, kue lebaran dan uang santunan," kata Zulkardi.

Sementara itu, Pak Ucok Awaludin selaku perwakilan masayrkat Rumbai mengapresiasi PAC PP Rumbai.

"Saya merasa terharu, dengan adanya kegiatan yang diselenggarakan ini. Sebab tidak mudah untuk semua orang melakukan hal yang sama terhadap yang dilakukan PAC PP Rumbai," kata Ucok yang juga Ketua RT 03. * 

 


Share Tweet Google + Cetak

Loading...
Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com