Marquez Bersyukur Lorenzo Finis di Atas Dovizioso pada MotoGP Italia 2018

Marquez Bersyukur Lorenzo Finis di Atas Dovizioso pada MotoGP Italia 2018
Tiga pembalap di Podium MotoGP Italia 2018 (Foto: AFP)

Riauaktual.com - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, cukup kecewa dengan hasil yang ia dapat kala melakoni balapan seri keenam MotoGP 2018 yang berlangsung di Sirkuit Mugello, Italia. Marquez gagal meraih podium pada balapan tersebut.

Padahal jika melihat penampilan impresifnya sepanjang awal MotoGP 2018 ini, Marquez menjadi salah satu pembalap yang diunggulkan untuk menjadi pemenang pada balapan di Sirkuit Mugello tersebut.

Meski gagal meraih hasil positif pada balapan seri keenam tersebut, rekan satu tim Dani Pedrosa itu mengaku senang dengan hasil balapan di Mugello. Hal tersebut tidak terlepas dari kemenangan yang diraih Jorge Lorenzo. Marquez mengaku senang dengan apa yang diraih rekan satu negaranya tersebut.

Diakui Marquez, kemenangan Lorenzo sedikit menguntungkan dirinya dalam perebutan gelar juara musim ini. Juara dunia empat kali kelas MotoGP itu menilai, paling tidak pesaing terdekatnya, Dovizioso, gagal meraih podium pertama pada balapan tersebut.

Jorge Lorenzo

"Saya tidak senang dengan hasil di Mugello. Karena saya kehilangan banyak poin di sana. Tapi Jorge (Lorenzo) melemparkan saya tali penyelamat yang baik karena dia mengambil poin dari salah satu pesaing terdekat saya (Dovizioso),” ujar Marquez seperti dilansir Tuttomotoriweb, Selasa (5/6/2018).

Hasil minor di Mugello membuat perolehan poin Marquez tidak bertambah. Meski begitu, juara dunia MotoGP 2017 itu tetap berada di puncak klasemen dengan menorehkan 95 poin. Saat ini Marquez unggul 23 poin dari Valentino Rossi (Movistar Yamaha) di posisi dua. Sementara dengan Dovizioso di posisi empat, Marquez unggul 29 angka. (Wan)

 

 

Sumber: Okezone.com

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index