Sekda Kuansing, Hadiri Rakor Persiapan Pilkada Gubri di Pekanbaru

Sekda Kuansing, Hadiri Rakor Persiapan Pilkada Gubri di Pekanbaru
Sekda foto bersama dengan peserta koordinasi

Riauaktual.com - Menjelang persiapan pelaksanaan pemilihan kepala daerah serentak di Provinsi Riau yakni pemilihan Gubernur Riau dan Pemilihan Kepala Daerah Kabupaten Indragiri Hilir.

Senin (4/6/2018) Siang kamarin Pemerintah Provinsi Riau,  menggelar rapat koordinasi persiapan pilkada serentak di Kantor Gubernur Riau.

Rapat Koordinasi (rakor) ini diselenggarakan kantor Gubernu Riau, Ruang Kenanga. Rapat dipimpin Plt. Gubri Drs. Wan Thamrin Hasyim.

Dan dihadiri oleh KPUD Riau, Bawaslu Riau, Polda Riau, Asisten I Setdaprov Riau Drs AchmadvSyaharofie, bupati dan walikota se Provinsi Riau, Ketua KPUD dan Panwaslu kabupaten dan kota se Provinsi Riau. Dari Pemkab Kuansing hadir mewakili bupati dalam rakor ini Sekretaris Daerah DR Dianto Mampanini SE MT. Juga hadir dari Kabupaten Kuantan Singingi Ketua KPUD Firdaus Umar SH dan Ketua Panwaslu Mardius Adi Saputra.

"Rakor ini bertujuan ingin mengetahui sudah sejauhmana persiapan secara keseluruhan kita terutama KPUD Riau sebagai pihak penyelenggara pilkada yang akan dilaksanakan pada tanggal 27 Juni 2018 mendatang seraya mendengarkan kesiapan dari pemerintah kabupaten/kota juga tentunya," ujar Plt Gubri menyampaikan maksut dan tujuan rakor.

Ketua KPUD Riau, Nurhaimin pada kesempatan ini memaparkan persiapan pilgubri dan pilkada Kabupaten Inhil, bahwa secara umum hingga sekarang masih berjalan lancar. Dia juga yakin sampai dengan waktu pencoblosan nanti semua kebutuhan logistik tersalur seluruhnya. Bahkan kata dia, saat ini kebutuhan logistik  sedang dalam pengiriman dari pulau Jawa menuju Riau. 

"Logistik yang sedang dikirim itu akan dibagikan kepada lima kabupaten dan kota di Riau. Sedangkan bagi kabupaten lainnya menyusul pada pengiriman logistik selanjutnya, karena target kita paling lambat tanggal 18 Juni 2018 seluruh logistik telah tersalur seluruhnya," terang Nurhaimin. 

Dari pihak Polda Riau dikesempatan itu juga menyampaikan kesiapannya dalam memberikan pengawalan pengamanan terhadap seluruh rangkaian pilkada yang akan dilaksanakan. Untuk pengamanan dan pengawalan tersebut Polri/TNI akan menunrunkan personil sejumlah 6.499 personil se Provinsi Riau.

Sementara itu Sekda Kuansing DR. Dianto Mampanini, menyampaikan bahwa Pemkab Kuansing bersama KPU dab seluruh elemen masyarakat siap untuk mensukseskan penyelenggaraan terhadap pilgubri. 

Bahkan, kata Sekda disetiap kesempatan pertemuan bersama dengan masyarakat baik bupati, wakil bupati, dirinya sendiri hingga kepada camat, selalu menghimbau kepada masyarakat untuk menggunakan menggunakan hal pilih mereka pada pilgubri nanti. (Jk)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index