Juru Bicara KPK Febri Diansyah (int)

Jahatnya ! PDF yang sebut 18 Nama Calon Kepala Daerah Akan Ditetapkan Tersangka Dipastikan Hoaks

Minggu,03 Juni 2018 - 23:08:31 WIB Di Baca : 2684 Kali

Riauaktual.com - Beredar surat dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam bentuk PDF yang menyebut ada 18 kepala daerah dan calon kepala daerah yang akan ditetapkan menjadi tersangka.

Surat tersebut viral di berbagai media sosial, khususnya di layanan grup WhatsApp.

Loading...

KPK pun bereaksi terhadap surat yang beredar tersebut. Juru bicara KPK Febri Diansyah membantah terkait kabar 18 nama calon kepala daerah (Cakada) dalam Pilkada 2018 yang akan diumumkan sebagai tersangka lantaran diduga melakukan tindak pidana korupsi.

"Dokumen PDF dan isinya tersebut tidak benar. Hati-hati dengan informasi palsu yang disebar," tegas Juru Bicara KPK Febri Diansyah, melalui pesan singkatnya, Minggu (3/6/2018).

Febri menambahkan, jika telah masuk proses penyidikan dan ada tersangka, maka akan diumumkan secara resmi melalui konferensi pers dan bukan melalui dokumen.

"Jika KPK telah masuk proses penyidikan dan ada tersangka, maka hal tersebut akan diumumkan secara resmi melalui konferensi pers, bukan dengan dokumen PDF seperti itu yang pasti tidak benar," jelasnya.

Dalam dokumen yang beredar itu dituliskan 18 nama kepala daerah dan calon kepala daerah Pilkada Serentak 2018 yang akan diumumkan baik sebagai tersangka lantaran diduga melakukan korupsi maupun hanya diperiksa sebagai saksi. *

 


Share Tweet Google + Cetak

Loading...
Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com