Peringati Hari Lahir Pancasila

Himaprodi PPKn KHIP UR Adakan Mimbar Bebas Sekaligus Pembagian Takjil dan Stiker

Minggu,03 Juni 2018 - 11:26:37 WIB Di Baca : 1358 Kali

Riauaktual.com - Dalam memperingati Hari Lahir Pancasila, Jum'at (1/06/2018) kemarin, Himaprodi PPKn FKIP Universitas Riau mengadakan mimbar bebas sekaligus pembagian takjil dan stiker bertema hari lahir pancasila di depan Kampus UNRI Panam (Depan Hotel Mona).

Kegiatan ini merupakan salah satu program kerja yang ditaja oleh divisi Advokasi Sosial dan Politik (ADVOSOSPOL) periode 2018/2019 yang bertujuan sebagai perwujudan generasi pancasilais.

Loading...

Selain itu, dalam kegiatan ini juga bertujuan untuk mengingatkan kita sebagai generasi muda untuk selalu mengenang hari lahir Pancasila sebagai ideologi dan pandangan hidup bangsa Indonesia.

Selain melibatkan angota dari Himaprodi PPKn, divisi Advokasi Sosial dan Politik juga bekerja sama dengan rekan-rekan dari Himaprodi Sejarah FKIP Universitas Riau, mengingat bahwa PPKn dan Sejarah adalah ilmu pengetahuan yang saling berhubungan terkhusus mengenai peringatan hari lahir Pancasila ini.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Nofrian Fadil Akbar selaku Bupati Mahasiswa, M.Hasyir Wahyu selaku Kepala Divisi Advokasi Sosial dan Politik dan anggota Himaprodi PPKn FKIP Universitas Riau Periode 2018/2019.

Selain itu juga hadir Gubernur dan Wakil Gubernur terpilih BEM FKIP Universitas Riau, Abdul Hamid dan Amri Suryanto serta Bupati Mahasiswa Himaprodi Sejarah Amirul Syafiq.

Kegiatan dimulai dengan orasi yang disampaikan oleh kepala divisi advosospol, dilanjutkan oleh Bupati Mahasiswa dan Mahasiswa Himaprodi PPKn yang turut hadir.  Roberto Edo, salah satu anggota Himaprodi PPKn berkata,  “Dalam rangka memperingati hari lahir pancasila ini, mari kita sebagai rakyat Indonesia bersatu untuk menjaga Ideologi Negara kita yaitu Pancasila” tuturnya.

“Pancasila adalah barang mahal yang tidak ternilai harganya, oleh karena itu melalui peringatan hari lahir pancasila ini diharapkan kita selalu dapat mengharapkan nilai-nilai pancasila di kehidupan sehari-hari, agar pancasila tak pudar di bumi ibu pertiwi ini,” pungkas Nofrian Fadil Akbar. (*)


Share Tweet Google + Cetak

Loading...
Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com