Gara-gara Kabut Asap, Sekolah di Rumbai Diliburkan

Gara-gara Kabut Asap, Sekolah di Rumbai Diliburkan
Ilustrasi. FOTO: int

PEKANBARU, RiauAktual.com - Dampak kabut asap di Kota Pekanbaru, Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Pekanbaru meliburkan semua sekolah di Kecamatan Rumbai dan Rumbai Pesisir. Sejauh ini ketebalan kabut asap di Kecamatan Rumbai sudah memasuki Kasus Luar Biasa ( KLB). Demikian hal ini dikatakan Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kota Pekanbaru Zulfadil, Rabu (28/8/2013).

Menurut Zulfadil, anak-anak Rabu pagi datang ke sekolah dipulangkan karena melihat ketebalan kabut asap yang sudah mencapai status tidak sehat ditunjukkan Indeks Standar Pencemaran Udara (ISPU). Katanya, sekolah Swasta dan Negeri yang berada di Kecamatan Rumbai dan Rumbai Pesisir diliburkan.

“Ya, untuk hari ini Disdik meliburkan kegiatan belajar mengajar dari TK-SMA sederajat yang berada di Rumbai. Demi kesehatan para siswa, makanya untuk hari ini kami liburkan kegitan belajarnya,” ujar Zulfadil.

Zulfadil mengatakan Dinas Pendidikan akan terus berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan (Diskes) Kota Pekanbaru agar kedepannya para siswa-siswi dapat melanjutkan aktivitas seperti biasa tanpa adanya keluhan dari para siswa.

“Diluar Rumbai, untuk udaranya masih sehat, makanya hanya di Rumbai dan Rumbai Pesisir yang diliburkan untuk sekarang,” katanya.

Sementara itu, Sovieti Spd, Guru Sekolah Dasar (SD) Negeri 63 Pekanbaru yang berada di Jalan Pesisir Gg Natuna, Kecamatan Rumbai, saat dikonfirmasi RiauAktual.com membenarkan jika Dinas Pendidikan meminta pihak sekolah untuk meliburkan aktivitas belajar mengajar di sekolahnya.

“Untuk berapa harinya belum jelas, yang pasti pihak sekolah masih menunggu perintah dari Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru. Siswa-siswi juga merasa terganggu dengan asap tebal yang mengkhawatirkan dan mengakibatkan iritasi mata dan sesak nafas," ungkapnya. (vr)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index