Zinedine Zidane Tinggalkan Real Madrid

Zinedine Zidane Tinggalkan Real Madrid
Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane. Foto/Reuters

Riauaktual.com - Zinedine Zidane secara mengejutkan menyatakan mundur dari jabatannya sebagai pelatih, Kamis 31 Mei 2018. Padahal, pelatih asal Prancis baru saja memberikan gelar juara Liga Champions bagi Los Blancos.

Seperti dilansir ESPN, pelatih berusia 45 tahun itu mengumumkan pengundurannya pada jumpa pers yang dilakukan secara mendadak oleh Madrid. Ini hanya lima hari setelah dia mengantar Madrid menjadi juara Liga Champions.

"Saya cinta klub ini dan presiden yang memberi saya kesempatan untuk bermain di klub dan menangani klub impian saya," ujar Zidane dalam konferensi pers dadakan di Santiago Bernabeu.

"Tapi semuanya sudah berubah dan itu sebabnya saya mengambil keputusan untuk meninggalkan klub," sambung Zidane dikutip dari Football-Espana.

Zidane ditunjuk sebagai pelatih bagi Cristiano Ronaldo cs pada Januari 2016. Dia menggantikan peran Rafael Benitez, dan sejak diambil olehnya Madrid sukses menjadi sang penguasa Eropa.

Selama menukangi Madrid, Zidane berhasil membawa Madrid meraih banyak trofi bergengsi. Yakni, tiga trofi Liga Champions dua Piala Dunia Klub, dua Piala Super Eropa, serta masing-masing sekali juara Liga Spanyol dan Piala Super Spanyol. (Wan)

 

Sumber: Viva.co.id

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index