Dua Anak Indonesia Ikuti Sepak Bola untuk Persahabatan di Rusia

Dua Anak Indonesia Ikuti Sepak Bola untuk Persahabatan di Rusia
Muhammad Raffa Rolly Cassilas Yasin. Foto/media.footballforfriendship.com

Riauaktual.com - Dua anak perwakilan Indonesia, Muhammad Raffa Rolly Cassilas Yasin dan Alfonso Hutabarat, yang masih berusia 12 tahun, akan berada di Moskwa, Rusia, pada 8 Juni 2018 untuk berpartisipasi dalam acara Gazprom Football for Friendship International Programme (Program Sepak Bola untuk Persahabatan Internasional) bersama dengan anak dari 210 negara di dunia.

Muhammad Raffa Rolly Cassilas Yasin terpilih menjadi kiper dari 32 Tim Persahabatan Internasional dan akan melawan satu sama lain pada kejuaraan Gazprom Football for Friendship International.

Ia akan menjadi bagian dari tim Rusia dan akan mengikuti tiga hari pelatihan di Moskwa agar terbiasa dengan kondisi di Rusia dan mendapatkan latihan yang cukup dengan timnya, seperti dalam rilis yang diterima Kompas.com dari Gazprom, Rabu (30/5/2018).

Sementara itu, Alfonso Hutabarat akan menjadi seorang jurnalis muda untuk melaporkan semua kegiatan lokal dan global dari program ini sebagai bagian dari Pusat Pers Anak Internasional.

Pusat Pers bertindak sebagai pusat bagi para jurnalis muda yang mengumpulkan informasi, membuat laporan, menulis artikel berita, dan menyiapkan materi tentang inisiatif yang dilaksanakan sebagai bagian dari program.

Selain itu, mereka akan tergabung dalam program Nine Value School, yang akan mengajarkan tentang sembilan nilai kunci F4f Program (persahabatan, kesetaraan, keadilan, kesehatan, perdamaian, pengabdian, kemenangan, tradisi, dan kehormatan) di bawah bimbingan pelatih muda dan diawasi oleh pemain terkenal. (Wab)

 

Sumber: Kompas.com

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index