Foto: Kompas.com

Berkas Perkara Dhawiya dan Pacarnya Lengkap, Penyuplai Sabu Belum Tertangkap Juga

Senin,28 Mei 2018 - 15:06:28 WIB Di Baca : 748 Kali

Riauaktual.com - Kasubdit I Ditresnarkoba Polda Metro Jaya AKBP Jean Calvin Simanjuntak mengatakan, hingga saat ini pihaknya masih memburu P, oknum yang disebut menjadi penyuplai sabu untuk artis Dhawiya Zaida dan kekasihnya yang bernama Muhammad.

"Sampai saat ini masih kami dalami, kami kembangkan. Sekarang kami fokuskan ini dulu yang penting kami limpahkan (Dhawiya dan Muhammad), nanti kalau ada perkembangan pasti kami infokan," ujar Calvin di Mapolda Metro Jaya, Senin (28/5/2018).

Loading...

Namun, ia tidak mejelaskan kendala apa yang dihadapi polisi dalam meringkus P.

"Kami dalam proses pendalaman," sebutnya.

Hari ini polisi melimpahkan Dhawiya dan Muhammad ke Kejaksaan Negeri Jakarta Timur. Saat diserahkan, keduanya tak melontarkan komentar apapun.

Dhawiya yang mengenakan kerudung berwarna hitam hanya tertunduk dan menyembunyikan sebgian wajahnya dengan masker. Sama halnya dengan Dhawiya, Muhammad pun tertunduk lesu tak menatap awak media yang mengelilinginya.

"Pada Jumat 25 Mei (2018) kami mendapatkan pemberitahuan dari kejaksaan kalau kasus atas nama D (Dhawiya) dan M (Muhammad) dinyatakan lengkap atau P21. Dengan surat tersebut otomatis kewajiban penyidik menyerahkan tersangka dan barang bukti," papar Kabid Humas Polda Metro Jaya, Senin.

Argo memastikan kondisi keduanya baik saat akan dilimpahkan. "Kesehatan stabil sudah diperiksa tensi normal. Keduanya sudah kami lakukan cek kesehatan," sebutnya.

Polisi menyebut Dhawiya telah mengonsumsi narkoba jenis sabu sejak 2010, sedangkan kekasihnya juga merupakan pengguna lama. Muhammad pertama kali menggunakan narkoba pada 2008.

Dhawiya dan Muhammad ditangkap pada hari yang sama, tetapi di lokasi yang berbeda. Muhammad ditangkap terlebih dahulu saat polisi memergokinya sedang melakukan transaksi jual beli narkoba di daerah Cawang, Jakarta Timur, Jumat (16/2/2018).

Sementara Dhawiya ditangkap saat mengonsumsi sabu di rumah orangtuanya bersama kakak kandungnya, Syehan, yang mengidap TBC stadium 3 dan kakak iparnya, Chauri, yang hamil enam bulan.

Calvin mengatakan, saat diinterogasi, Dhawiya dan Muhammad menyampaikan keterangan berbeda ketika ditanya asal mula sabu yang mereka konsumsi. Hingga akhirnya didapatkan keterangan yang sama bahwa keduanya memperoleh barang haram tersebut dari seseorang berinisial P. (Wan)

 

Sumber: Kompas.com


Share Tweet Google + Cetak

Loading...
Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com