Timnas Mesir Optimis Salah Akan Pulih Sebelum Piala Dunia 2018

Timnas Mesir Optimis Salah Akan Pulih Sebelum Piala Dunia 2018
Mohamed Salah mengalami cedera di partai final Liga Champions 2017-2018 (Foto: Reuters)

Riauaktual.com - Tim Nasional (Timnas) Mesir telah menyatakan bahwa mereka yakin Mohamed Salah bisa tampil pada Piala Dunia 2018. Seperti diketahui, Salah diperkirakan gagal tampil pada perhelatan Piala Dunia tahun ini setelah dirinya mengalami cedera saat melakoni laga final Liga Champions 2017-2018 melawan Real Madrid.

 Mohamed Salah

Salah mengalami cedera setelah dijatuhkan oleh pemain bertahan Madrid, Sergio Ramos pada menit ke-31. Akibat peristiwa tersebut, Salah harus menyelesaikan pertandingan lebih cepat. Winger Liverpool tersebut harus ditarik keluar dan posisinya digantikan oleh Adam Lallana.

Setelah mendapatkan penanganan oleh pihak medis, Salah pun dilarikan ke rumah sakit untuk dilakukan pengecekan lebih lanjut. Awalnya sempat beredar kabar, cedera yang dialami Salah cukup parah sehingga membuatnya batal tampil untuk membela Timnas Mesir di Piala Dunia 2018.

Akan tetapi, pihak dokter dari Timnas Mesir, Dr. Mohammed Abu Ola, mengatakan dirinya telah mendapat kabar dari pihak medis Liverpool bahwa cedera yang dialami Salah kemungkinan bisa sembuh sebelum Piala Dunia 2018 dilangksungkan. Artinya, mantan pemain AS Roma itu masih memiliki peluang untuk membela negaranya pada ajang piala dunia tahun ini.

 Mohamed Salah

“Pihak medis dari Liverpool telah memberi tau saya. Berdasarkan hasil cek yang dilakukan mereka mengatakan Salah mengalami cedera bahu kiri. Tapi melihat dari hasil cek-up tersebut saya optimis Salah tetap tampil untuk memperkuat Timnas Mesir di Piala Dunia 2018,” ujar Dr. Mohammed Abu Ola seperti dilansir dari Sportsmole, Minggu (27/5/2018).

Peristiwa yang menimpa Salah pada pertandingan final tersebut memang memberikan pengaruh pada penampilan Liverpool. Akibatnya, di akhir pertandingan tim berjuluk The Reds itu harus kalah 1-3 dari Real Madrid. (Wan)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index