Golkar Pede Jokowi Pilih Airlangga Hartarto Sebagai Cawapres

Golkar Pede Jokowi Pilih Airlangga Hartarto Sebagai Cawapres
Jokowi bersama Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartanto (Foto: Okezone)

Riauaktual.com - Hubungan antara Joko Widodo dan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto yang terlihat semakin mesra membuat partai berlambang pohon beringin itu percaya diri ketua umumnya akan dipilih Jokowi untuk menjadi Cawapres di perhelatan Pilpres 2018.

Anggota Dewan Kehormatan DPP Partai Golkar, Anwar Arifin mengungkapkan berdasarkan studi metafisika, calon pemimpin bisa dibaca sejak dini. Ia melihat dari sosok Airlangga yang menurutnya pantas menjadi pemimpin jika dilihat dari perilakunya, cara memimpin dan bagaimana dia bertindak.

Puluhan tahun silam Jusuf Kalla diprediksi akan menjadi pemimpin dan prediksi itu terbukti dimana JK menduduki jabatan Wapres dua kali.

"Dulu Pak JK waktu masih mahasiswa banyak yang menyebut dia akan mengangkat nama ayahnya Haji Kalla. Faktanya dia menjadi wakil presiden di masa depan," jelasnya dalam diskusi yang digelar Lembaga Survei Independen Nusantara (LSIN) di Gado-gado Boplo, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (27/5/2018).

"Saya yakin Jokowi akan memilih Airlangga sebagai Cawapres," sambungnya. Anwar juga berseloroh ia bisa bertaruh bahwa keyakinannya akan menjadi kenyataan.

Sementara itu, Ketua Umum Orkestra, Poempida Hidayatullah menyampaikan sosok Airlangga Hartarto memiliki kapasitas sebagai Cawapres. Selain itu Airlangga dinilai memiliki karakter kepemimpinan yang baik dan mumpuni.

"Jadi cawapres pantas. Orangnya enggak macam-macam. Sepertinya oke," ujarnya.

Poempida mengatakan Jokowi akan memilih cawapres yang bisa diterima semua kalangan khususnya parpol gabungan koalisi. Jokowi, lanjutnya, akan mengupayakan parpol yang telah menyatakan akan mendukungnya akan tetap solid. Karena itu jika cawapres diambil dari tokoh parpol maka Jokowi akan berupaya merangkul parpol yang tidak dapat jatah cawapres dengan menjanjikan posisi di kabinet.

"Kemungkinan akan seperti itu," pungkasnya. (Wan)

 

Sumber: Okezone.com

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index