Lumat Liverpool, Real Madrid Kembali Juara Liga Champions

Lumat Liverpool, Real Madrid Kembali Juara Liga Champions
Gareth Bale mencetak gol salto ke gawang Liverpool. Pada final Liga Champions 2017/18 di NSC Olympiysky Stadium, Kiev, Minggu (27/5/2018) dini hari WI

Riauaktual.com - Real Madrid menahbsikan diri sebagai juara Liga Champions musim 2017/2018 setelah menaklukkan Liverpool 3-1 pada laga final di NSC Olympiysky Stadium, Kiev, Minggu (27/5/2018) dini hari WIB. Ini merupakan gelar ketiga Madrid secara beruntun atau yang ke-13 sepanjang sejarah.

 

Seperti sudah diprediksi, kedua tim memainkan sepak bola menyerang. Liverpool mendapat peluang emas pertama. Roberto Firmino menguasai bola di kotak penalti lalu melepas tendangan keras yang masih bisa diblok Sergio Ramos.

Bola Rebound disambut Trent Alexander-Arnold dengan sepakan mengarah ke gawang yang masih bisa diamankan Keylor Navas.

Di pertengahan babak pertama, Mohamed Salah mengalami cedera setelah berjibaku dengan Sergio Ramos. Bomber andalan Liverpool itu pun harus diganti Adam Lallana.

Dari kubu Real Madrid, bek sayap Dani Carvajal juga ditarik keluar digantikan Nacho karena cedera.

Sementara itu, Karim Benzema sempat menjebol gawang Liverpool jelang babak pertama berakhir, usai memaksimalkan bola rebound hasil sundulan Cristiano Ronaldo.

Namun gol tersebut dianulir wasit karena Benzema dianggap offside saat Ronaldo menyundul bola.

Babak pertama pun berakhir tanpa gol. Menarik ditunggu perubahan apa yang akan dilakukan pelatih kedua tim di paruh kedua.

Di awal babak kedua, Isco hampir saja membuka keunggulan bagi Real Madrid. Sayang sepakannya ke gawang yang sudah kosong hanya mengenai mistar.

Pendukung Los Blancos akhirnya bersorak girang setelah Loris Karius melakukan blunder dan membuat Karim Benzema membuka keunggulan Madrid, pada menit 51.

Gol yang tak terduga. Karius bermaksud melempar bola ke rekannya, tapi dihalangi Benzema. Bola mengenai kaki penyerang asal Prancis itu dan bergulir masuk ke gawang Liverpool. 1-0 untuk El Real.

Tapi keunggulan Madrid tidak bertahan lama. Menit 55, Sadio Mane menyamakan skor setelah menyontek sundulan Lovren di mulut gawang Keylor Navas. 1-1 kedudukan sama kuat.

Pada menit 61, Zidane memasukkan Gareth Bale untuk menggantikan Isco yang sepanjang laga pergerakannya mendapat pressing ketat dari para pemain Liverpool.

Baru tiga menit menginjakkan kakinya di lapangan, Bale langsung memberikan efek positif. Umpan silang Marcelo disambut Bale dengan tendangan salto dan membuat Karius hanya bisa melongo melihat bola masuk ke gawangnya. 2-1 Madrid kembali memimpin.

Liverpool tak mau menyerah begitu saja. Kombinasi Wijnaldum dan Mane diakhiri penyerang Liverpool itu dengan sepakan keras yang hanya mengenai tiang gawang.

Alih-alih menyamakan skor, Liverpool malah kembali kebobolan. Dan lagi-lagi Karius jadi biangnya.

Sepakan Bale dari jarak jauh seharusnya bisa ditangkap kiper Liverpool itu. Apa lacur, tangkapan Karius tak sempurna dan malah bergulir masuk ke gawang sendiri. 3-1 Madrid menggandakan keunggulan.

Upaya Liverpool mencetak gol di sisa waktu yang ada tak membuahkan hasil. Real Madrid mampu menjaga keunggulannya sekaligus memastikan diri sebagai kampiun Liga Champions 2017/18.

Ini merupakan gelar ketiga Real Madrid secara beruntun. Dan merupakan rekor baru di kompetisi ini sejak berganti nama menjadi Liga Champions.

 

Sumber : pojoksatu.id

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index