Antisipasi Angka Kecelakaan, Tim Gabungan Polres Kuansing Akan Gelar Operasi Ketupat

Antisipasi Angka Kecelakaan, Tim Gabungan Polres Kuansing Akan Gelar Operasi Ketupat
Tim Gabungan gelar Rapat Lintas Sektoral

Riauaktual.com - Dalam rangka mengantisipasi kecelakaan dan pengamanan Ramadhan serta Idul Fitri 1439 H/2018 M terhitung mulai 8 s/d 27 Juni Tim Gabungan Polres Kuansing, Dishub dan TNI akan melaksanakan Operasi ketupat.

Operasi ini akan dilaksanakan secara serentak diseluruh Indonesia. Gelar pasukan akan dilaksanakan pada 6 Juni 2018.

Hal ini disampaikan Kabag Ops Kompol Mahmudin, dalam paparanya saat Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Operasi Ketupat, di Aula Ruang Rapat Utama Polres Kuansing, Jum'at (25/5/2018) pagi.

Rapat ini dipimpin lansung Waka Polres Kuansing, Kompol Dody Harza Kusumah, SH. Sik. M.si.

Dody Harza Kusumah, dalam sambutanya mengatakan, bahwa saat lebaran sepi. Namun menurutnya memiliki potensi kecelakaaan yang sangat tinggi, untuk itu kata dia perlu dilakukan antisipasi dan patroli.

"Untuk mengantisipasi ini kita akan memploting personil pada titik-titik yang sudah ditentukan," ujarnya

Sementara Plt. Kadishub Kuansing, Sukardi, menyampaikan untuk meminimalisir angka kecalakaan, langka yang akan dilakukan adalah menjadikan terminal sebagai pos pelayanan untuk pengecekan ranmor penumpang.

Dan akan melakukan pemasangan rambu-rambu serta barner dititik-titik rawan kecelakaan.

Giat ini dihadiri oleh Plt Kadishub Kabupaten Kuansing, Sukardi, para Kabag dan Kasat Polres Kuansing, serta Kapolsek di Jajaran Polres Kuansing.

Kemudian Danramil Kuantan Tengah, Kapten Siswandi, Jasa Raharja Iim Indrayana, Kabid Yankes Edy Surya, Sekretaris Pol PP Enderlis, Kabid Garda Satpol PP Suhardi, Kasi Lalin Dishub Hendri Wahyudi, Bhabinsa Kuantan Tengah, PUPR, Senkom. (Jk)

 

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index