Pemuda yang ancam tembak Presiden Jokowi (Foto: Okezone.com

Serahkan Diri ke Polisi, Pria yang Ancam Tembak Jokowi Diinterogasi

Kamis,24 Mei 2018 - 00:40:17 WIB Di Baca : 926 Kali

Riauaktual.com - Pemuda yang bertelanjang dada mengancam Presiden Joko Widodo (Jokowi) dikabarkan menyerahkan diri ke Polda Metro Jaya. Ia menyerahkan diri setelah video ancamannya itu terhadap Kepala Negara viral di media sosial.

"Jadi, perlu saya sampaikan yang pertama memang kita sedang melakukan interogasi atau pemeriksaan yang bersangkutan," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Raden Prabowo Argo Yuwono di Mapolda Metro Jaya, Rabu (23/5/2018).

Loading...

Menurut Argo, awalnya aparat kepolisian sudah berada di rumah yang bersangkutan di daerah Kembangan, Jakarta Barat. Namun, akhirnya ia justru menyerahkan diri didampingi orangtuanya ke kepolisian sekira pukul 17.00 WIB.

Pria berinisial SS itu didampingi orangtua karena memang masih remaja, atau usianya baru 16 tahun.

"Iya, kan di bawah umur. Jadi, pada intinya yang bersangkutan adalah anak di bawah umur, 16 tahunan dan ini merupakan kenakalan remaja," tuturnya.

Pemuda tersebut dalam video yang beredar dengan gagahnya mengeluarkan kata-kata ancaman kepada Presiden Jokowi. Ancaman tersebut diungkapkannya sambil memegang foto bergambar orang nomor satu di Indonesia.

Video tersebut diunggah ke Instagram oleh akun bernama @jojo_ismyname. Video serupa juga beredar di Youtube.

“Gua tembak orang ini, gua pasung…” katanya sambil menunjuk foto Presiden Jokowi.

“Presiden gua tantang loe, cari gua 24 jam, loe ngantemin gua, gua yang menang,” tukasnya dalam video berdurasi 19 detik itu.

Video tersebut pun mendapat respons dari kepolisian untuk melacak pelaku. "Kami lakukan penyelidikan," kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Raden Prabowo Argo Yuwono di Jakarta. (Wan)

 

Sumber: Okezone.com


Share Tweet Google + Cetak

Loading...
Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com