Yamaha MT-Series. FOTO/ SINDOnews

Yamaha MT-Series dan KTM Duke Series Kuasai Pasar Telanjang

Kamis,24 Mei 2018 - 00:30:00 WIB Di Baca : 770 Kali

Riauaktual.com - Yamaha memastikan akan memperkuat MT-Series untuk bersaing dengan KTM Duke Series yang notabene penguasa pasar motor naked sports di Eropa.

Yamaha baru saja memperkenalkan MT-09 2017 ini didukung mesin tiga silinder 845cc DOHC 4 katup yang menghasilkan 116PS @ 10,000rpm dengan 87Nm @ 8,500rpm

Tidak hanya dari sudut teknis, bagian kosmetik juga berubah dengan penampilan yang "dipindahkan" dari MT-10.

Menggunakan lampu halogen tapi kini datang dengan desain sepasang "mata" LED ala Transformers. Peringkat lampu membelok di ponsel ke sisi radiator dan posisi instrumen meter ditolak sesikit ke depan.

Lampu belakang model 2017 ini juga jenis LED yang terpasang pada sub-frame ekor belakang yang nampak lebih pendek pendek, kurang 1 -2 inci dibandingkan model saat.

Dan untuk KTM sendiri baru saja meluncurkan KTM  Duke 790 akan menggunakan teknologi  baru dan desain yang lebih styling.

 KTM New Duke ( diharapkan bisa lebih kompetitif di pasaran dan mendongkrak penjualan Duke di muka bumi.

 KTM Duke 790 ditenagai oleh mesin parallel twin LC8c. Motor dibungkus dengan bingkai baja. KTM menyebut, Duke 790 dirancang sebagai motor yang ringan.

KTM juga mengatakan, sistem ride by wire akan tersedia pada motor ini. Selain itu, kemungkinan ada juga fitur seperti kontrol traksi, mode berkendara dan konektivitas ponsel. Prototipe KTM Duke 790 hadir dengan quickshifter.

Prototype 790 Duke versi produksi dijanjikan akan memiliki sistem ride-by-wire terbaru dan fitur-fitur seperti rider assistance, konektifitas, quicshifter, mode berkendara, personalized traction control.

Sebagai motor petualang, KTM menghadirkan KTM My Ride guna memberikan kesenangan tersendiri bagi setiap pengendara saat menempuh perjalanan singkat atau pun jauh. (Wan)

 

Loading...

Sumber: Sindonews.com


Share Tweet Google + Cetak

Loading...
Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com