Masyarakat Keluhkan Harga Daging Melonjak Drastis

Masyarakat Keluhkan Harga Daging Melonjak Drastis
Aktifitas jual beli di Pasar Telukkuantan

Riauaktual.com -  Harga daging yang biasanya berkisar Rp100 ribu perkilo, saat ini harganya mencapai Rp140 ribu. Bahkan diberbagai pasar tradisional di beberapa Kecamatan bisa mencapai Rp150 ribu perkilonya.

Dari penelusuran Riauaktual.com di Pasar Teluk Kuantan, minat masyarakat untuk membeli daging cukup tinggi. Seperti warga Kelurahan Sei Jering, Maimunah kepada wartawan mengatakan, meskipun menurutnya harga daging mahal, mau tak mau tetap akan dibeli.

"Ini kan sudah menjadi kebutuhan masyarakat. Semahal apapun kami akan beli. Kami berharap kepada pihak terkait untuk membatasi harga-harga bahan pokok yang dijual di pasar. Kalau pun naik, sewajarnya," ujar Maimunah Rabu (23/5/2018) di Teluk Kuantan.

Terkait hal ini Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah, Perdagangan dan Industri, Kabupaten Kuansing, H. Tarmis, S.Pd. MH mengakui bahwa ada kenaikan sejak sepekan yang lalu. Terutama daging dan ayam.

"Dalam waktu dekat ini kami akan melakukan operasi pasar. Untuk daging dan ayam, memang ada kenaikan sejak sepekan yang lalu. Kalau untuk bahan pokok yang lain masih normal," jelas Tarmis. (Jk)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index