Skuat Spanyol di Piala Dunia 2018, tanpa Morata dan Fabregas

Skuat Spanyol di Piala Dunia 2018, tanpa Morata dan Fabregas
Timnas Spanyol.

Riauaktual.com - Pelatih Timnas Spanyol, Julen Lopetegui baru saja mengumumkan 23 pemain yang masuk skuat Spanyol di Piala Dunia 2018 mendatang. Dalam daftar tersebut tidak ada nama tiga bintang Chelsea, Alvaro Morata dan Cecs Fabregas.

Absennya dua nama beken di Tim Matador ini merupakan sedikit dari sekian banyak kejutan dari pengumuman skuat Spanyol yang akan dibawa ke Rusia.

Memang di level klub, Morata tak selalu jadi pilihan utama. Meski demikian, eks bomber Juventus dan Real Madrid itu mampu membukukan 11 gol sepanjang musim ini.

Tapi yang paling disayangkan tentu saja tidak masuknya nama Fabregas. Gelandang The Blues itu selalu jadi langganan Timnas Spanyol di tiga turnamen besar terakhir.

Satu pemain Chelsea lainnya yang namanya kian bersinar setidaknya dua musim terakhir, Marcos Alonso juga tidak dipanggil Lopetegui.

Nama-nama cukup familiar lainnya yang tidak dibawa ke Rusia antara lain bek sayap Arsenal, Hector Bellerin, penyerang Atletico Madrid, Vitolo dan gelandang Bayern Munich, Javi Martinez.

David de Gea, Cesar Azpilicueta, Nacho Monreal dan David Silva adalah sejumlah pemain Spanyol yang berkarir di Premier League yang masuk skuat Spanyol.

Bintang El Clasico Sergio Ramos, Gerard Pique, Isco, Sergio Busquets, Andres Iniesta, Lucas Vazquez, Jordi Alba, Nacho dan Dani Carvajal akan mengibarkan bendera untuk Barcelona dan Real Madrid.

Pencetak gol kemenangan untuk Spanyol di final Piala Dunia 2010, Iniesta pada hari Minggu memainkan pertandingan terakhirnya untuk Barca setelah 16 tahun di Nou Camp, juga masuk daftar.

Lopetegui mengakui, dirinya sulit menentukan 23 pemain ini. Namun apa yang sudah diputuskan diharapkan jadi yang terbaik bagi timnya.

“Kami telah memutuskan bahwa ini adalah skuad yang akan memberikan yang terbaik bagi kami. Sangat sulit, karena di luar daftar nama ini adalah impian sebuah bangsa.

“Kami mengambil skuat yang kami anggap sebagai yang terbaik. Apa pun yang akan kami raih di Piala Dunia, kami akan melakukannya dengan tim ini,” pungkasnya.

Spanyol akan menghadapi Portugal, Iran dan Maroko di Grup B penyisihan grup Piala Dunia 2018. Pertandingan pertama mereka melawan Cristiano Ronaldo dkk yang berlangsung pada 15 Juni di Sochi.

Berikut skuat Spanyol di Piala Dunia 2018:

Jordi Alba (Barcelona), Marco Asensio (Real Madrid), Iago Aspas (Celta Vigo), Cesar Azpilicueta (Chelsea), Sergio Busquets (Barcelona), Dani Carvalhal (Real Madrid), Diego Costa (Atletico Madrid), David de Gea (Manchester United), Andres Iniesta (Barcelona), Isco (Real Madrid), Kepa (Athletic Bilbao), Koke (Atletico Madrid), Nacho Monreal (Arsenal), Nacho (Real Madrid), Saul Niguez (Atletico Madrid), Alvaro Odriozola (Real Sociedad), Gerard Pique (Barcelona), Sergio Ramos (Real Madrid), Jose Reina (Napoli), Rodrigo (Valencia), David Silva (Manchester City), Thiago (Bayern Munich), Lucas Vazquez (Real Madrid).

 


Sumber : pojoksatu.id

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index