Berapa lama idealnya berolahraga saat puasa..

Berapa lama idealnya berolahraga saat puasa..
Ilustrasi jalan kaki. Shutterstock/Shell114

Riauaktual.com -  Di awal menjalankan ibadah puasa, sebagian orang biasanya menjadi lemas. Meski demikian, berpuasa bukanlah hambatan bagi Anda untuk tetap beraktivitas.

Salah satu aktivitas yang tidak boleh Anda tinggalkan, meski berpuasa, adalah olahraga. Hanya saja porsi dan waktunya sebaiknya dikurangi.

Saat berpuasa, ada beberapa olahraga ringan yang bisa Anda pilih. Beberapa diantaranya adalah jalan kaki, bersepeda, peregangan otot, squat atau push up ringan, dan beberapa olahraga ringan lainnya.

Nah, Anda mungkin bertanya-tanya, berapa lama sih waktu yang paling pas untuk olahraga selama bulan puasa?

Saat bulan Ramadan, waktu yang tepat untuk berolahraga adalah satu jam setelah buka puasa atau bisa juga satu jam sebelum berbuka puasa. Selain itu, usahakan tidak melakukan olahraga dengan intensitas tinggi, cukup 30-60 menit per hari selama empat atau lima kali seminggu.

Perlu Anda catat, tidak perlu memaksakan diri. Yang penting, tetap terus bergerak dengan aktif saat berpuasa. Bermalas-malasan hanya akan membuat Anda semakin berisiko susah buang air besar dan mengalami gangguan pencernaan lainnya.

 

Sumber: Vemale.com

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index