Final Liga Champions, Mo Salah Belum Selevel Ronaldo

Final Liga Champions, Mo Salah Belum Selevel Ronaldo
Mohamed Salah memamerkan sepatu emas sebagai simbol pencetak gol terbanyak Premier League seusai laga Liverpool vs Brighton & Hove Albion di Anfield,1

Riauaktual.com - Legenda Liverpool, Dietmar Hamann, menyebut Mohamed Salah belum bisa disamakan dengan pemain sekelas Cristiano Ronaldo. Menurut Hamman, Mo Salah masih harus menunjukkan kualitasnya pada musim depan untuk bisa membuktikan diri.

Musim ini, Mo Salah menjalani musim terbaik selama kariernya dalam dunia sepak bola dengan total mencetak 44 gol di semua kompetisi. Mantan pemain AS Roma ini masih bisa menambah catatan golnya saat menghadapi Real Madrid pada laga final Liga Champions.

Terkait dengan pertandingan ini, Hamann mengharuskan Mo Salah untuk bisa membawa Liverpool juara agar bisa mendekati level yang dicapai Ronaldo.

"Setiap apa yang dilakukan Salah pasti akan selalu berbuah gol. Namun dalam pertandingan seperti ini (final Liga Champions), Ronaldo sudah berulang kali bisa membuktikan diri bisa menjadi pemain yang diandalkan timnya," kata Hamann dikutip dari GOAL, Minggu (20/5/2018).

"Salah memang menjalani musim terbaik dan saya harap dia terus melanjutkan pada musim depan. Jika Liverpool bisa menjadi juara, Mo Salah menjadi favorit untuk meraih Ballon d'Or. Laga final ini adalah ajang pembuktian Salah di level tertinggi," ujar Hamann menambahkan.

Hamann adalah salah satu pilar Liverpool saat menjadi juara Liga Champions 2005. Hamann berharap Mo Salah bisa meniru apa yang dilakukan Steven Gerrard yang menjadi inspirasi tim saat mengalahkan AC Milan kala itu.

"Jika anda ingin meraih piala bergengsi, maka anda harus punya pemain besar yang memimpin. Liverpool punya talenta seperti Sadio Mane dan Roberto Firmino, tetapi Mo Salah adalah bintangnya," ujar pria asal Jerman ini.

"Mo Salah bisa meniru apa yang dilakukan Gerrard saat lawan AC Milan. Anda bisa lihat ketika seseorang seperti Gerrard berada di samping anda, maka anda akan tahu bahwa tim masih punya peluang meski sedang tertinggal," ujar Hamann menambahkan.

Pertandingan final ini akan berlangsung di Ukraina tepatnya di Stadion NSC Olimpiyskiy, Kiev, Sabtu (26/5/2018) atau Minggu dini hari WIB. (Wan)

 

Sumber: Kompas.com

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index