Dheni Kurnia Kembali Pimpin PWI 2012-2017

Dheni Kurnia Kembali Pimpin PWI 2012-2017
Logo PWI Riau

PEKANBARU (RA) - Setelah melalui proses demokrasi yang sehat, akhirnya Dheni Kurnia berhasil memenangkan kembali pemilihan Ketua PWI Riau periode 2012-2017.

Dari tiga calon yang muncul untuk dipilih, mengerucut menjadi dua calon. Edi RM resmi mengundurkan diri saat pemilihan tahap dua dilakukan.

"Dua calon yang maju yakni Dheni Kurnia dan Herianto," ungkap Pimpinan sidang, Sapriadi ketika dikonfirmasi Sabtu (30/6) malam di Furaya Hotel Jalan Jendral Sudirman.
 
Pemilihan yang dimulai pukul 20.00 WIB berlangsung aman terkendali. Demikian juga penghitungan suara Ketua terpilih, yang lansung dilakukan usai makan malam.


Dalam penghitungan suara yang ikut memilih sebanyak 256 orang, suara yang sah hanya 254. Dari suara tersebut 151 suara mutlak memilih Dheni Kurnia, sementara sisanya sebanyak 103 suara diraih Herianto.

Ketua Dewan Kehormatan Pusat, Tarman Azam usai pengesahan kemenangan Dheni Kurnia, menyebutkan milihat Ketua PWI Riau ini berjalan dengan sangat demokrasi.

"Kemenangan Dheni sah dan diajukan dan disetujui forum. Saya perhatikan perhitungan suara pada pemilihan Ketua PWI Riau di Indonesia yang terbaik. Saya tidak mendengar ada bisik-bisik di lapangan," pujinya.

Dihimbaunya, pemimpin yang dipilih harus dihormati oleh semua anggota. Terkait adanya perilaku kurang baik dari salah satu calon yang kalah, Herianto yang menyatakan mengundur diri dari anggota PWI karena kalah, Tarman juga menganggap hal itu biasa terjadi. "Ayo legowo, hanya PWI  organisasi yang terhormat di Indonesia," pungkasnya. (RA)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index