Pompeii (Italyxp)

5 Kota Ini Sungguh Menyeramkan, Apalagi Kisahnya Bikin Merinding

Sabtu,19 Mei 2018 - 20:31:00 WIB Di Baca : 1224 Kali

Riauaktual.com - Kota merupakan pusat dari kehidupan. Sebagian besar orang mendiami sebuah kota untuk memenuhi segala kebutuhan hidupnya. Namun, apa yang terjadi jika para penduduk memutuskan untuk meninggalkan sebuah kota?

Penyebab penduduk pergi meninggalkan kota disebabkan oleh berbagai faktor, tingkat bencana alam yang besar, kerusuhan/pemberontakan, pembantaian dan masih banyak hal lainnya. Melansir dari Wonder List, Sabtu (19/5/2018), Okezone akan membahas mengenai lima kota kuno yang ditinggalkan oleh penduduknya.

Loading...

5.Herculaneum (Italy)

 Herculaneum Ercolano Italy (Wonderlist)

Herculaneum adalah kota romawi dan merupakan situs saudara Pompeii di Italia. Kota ini hancur pada era 79 masehi oleh gelombang piroklastik dari letusan gunung berapi Vesuvius. Letusan ini merupakan penyebab serupa yang menghancurkan Pompeii. Masih banyak furniture dan beraneka ragam benda menarik lainnya tersimpan di kota ini. Meski tidak sepopuler Pompeii, tapi Herculaneum memberi gambaran tentang bagaimana orang Roma hidup.

 

4.Kayakoy (Turki)

 Kayakoy Turki (Wonderlist)

Kayakoy sebelumnya dikenal sebagai Lebessos atau Lebessus merupakan sebuah desa telantar yang terletak di pegunungan Taurus di Turki. Dibangun pada 1700, Kayakoy adalah rumah bagi hampir 10 ribu Muslim Anatolia dan Kristen Ortodoks Yunani. Setelah Perang Yunani-Turki, yang berlangsung selama tiga tahun, ribuan penduduk Kayakoy meninggalkan kota dan melarikan diri ke Yunani. Pada 1957, gempa bumi kuat menghancurkan banyak bangunan. Kayakoy tetap menjadi kota sepi dan kini menjadi sebuah monumen bersejarah.

3.Belchite (Spanyol)

 Belchite (wonderlist)

Belchite adalah sebuah desa tua di provinsi Zaragoza, Spanyol. Kota ini adalah tempat paling angker dan terbengkalai setelah Perang Saudara Spanyol. Penduduk setempat dari daerah tetangga telah mengklaim mendengar teriakan dan suara hantu yang berbeda dari kota ini. Alasan Belchite kosong adalah karena selama Perang Saudara Spanyol, ribuan pria, wanita dan anak-anak tewas hanya dalam dua minggu pada 1937.

2.Spinalonga (Yunani)

 Spinalonga Yunani (Wonderlist)

Spinalonga adalah adalah sebuah pulau Yunani yang terletak di Teluk Elounda dekat Crete. Pada 1904, setelah orang-orang Turki diusir dari Spinalonga, kota ini menjadi koloni penderita kusta. Siapapun yang mengalami kusta, dikirim ke sana. Begitu seorang warga didiagnosis menderita penyakit, mereka akan dijauhi dan dianiaya oleh komunitas mereka. Barang-barang pribadi mereka akan disita dan dikirim ke Spinalonga. Pulau tersebut akhirnya ditinggalkan pada 1962.

1.Fordlandia (Brasil)

 Fordlandia (Brasil)

Fordlandia adalah sebuah kota sepi di hutan hujan Brasil. Henry Ford, seorang pengusaha mobil terkenal datang ke kota ini pada akhir 1920 untuk menciptakan perkebunan karet terbesar di dunia. Pada saat itu, ia membutuhkan karet untuk membuat ban mobilnya. Dengan mayoritas karet dipegang oleh kartel karet Belanda dan Inggris, ia akhirnya memutuskan untuk mendirikan Fordlandia. Henry Ford memperkerjakan ratusan pekerja dan memberi mereka perumahan gratis, kesehatan dan makanan yang baik. Namun setelah ada kerusuhan tentang aturan wanita dan minuman beralkohol, Henry Ford II yang merupakan cucu Henry, menjual tanah itu pada 1945. (Wan)

 

Sumber: Okezone.com


Share Tweet Google + Cetak

Loading...
Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com