Sukarmis Serahkan Mesjid Megah  Senilai 2 Miliar Kepada Masyarakat Tanah Bekali

Sukarmis Serahkan Mesjid Megah  Senilai 2 Miliar Kepada Masyarakat Tanah Bekali
Andi Putra saat menandatangani dokumen mesjid Desa Tanah Bekali

Riauaktual.com - Mantan Bupati Kuantan Singingi dua periode H. Sukarmis, Kamis (17/5/2018) malam, bertepatan puasa pertama menyerahkan sebuah bangunan mesjid megah senilai 2 miliar rupiah lengkap dengan surat tanahnya kepada masyarakat Desa Tanah Bekali Kecamatan Pangean Kuansing.

Penyerahan ini diterima langsung Kepala Desa Tanah Bekali Pangean, Roni, SE bersama pengurus mesjid. Turut menyaksikan Hj. Juita Alfis Sukarmis dan anak Sukarmis, antaranya Jons Ade Nopendra, Aprid Ade  SE, Romi Alpisyahputra, SE, Andi Putra, SH. MH, Beri Pebri, SE, dan Adam, SH. MH. Dan perwakilan dari KUA Pangean.

Sebelum diserahkan acara diawali buka puasa bersama. Dilanjutkan dengan shalat Isya, Tarawih, Witir bersama. Peresmian dan penyerahan mesjid ini ditutup dengan penyampaian ceramah agama dari Ustadz H. Masran Ali, SAg. Dan bertindak sebagai imam H. Supriadi. Qori H. Supriadi.

"Saya serahkan mesjid ini kepada masyarakat Desa Tanah Bekali, Kecamatan Pangean. Saya serahkan langsung kepada kepala desa dan pengurus mesjid," ujar Sukarmis.

Sukarmis mengatakan, bahwa pembangunan mesjid Syuhada H. Sukarmis ini bisa terlaksana karena ada rezki masyarakat Tanah Bekali kepadanya yang dilimpahkan Allah SWT.

"Pembangunan ini bukanlah reseki saya sendiri. Tapi ini rezki kita bersama. Rezki bapak-bapak dan ibuk-ibuklah masyarakat Tanah Bekali melalui telapak tangan saya. Bukan karena saya sendiri bisa membangun, tapi kita semualah yang membangun mesjid ini. Ini rezki masyarakat Tanah Bekali," ungkapnya.

Kepada masyarakat Desa Tanah Bekali, Sukarmis mengingatkan untuk merawat mesjid tersebut. Dan mesjid ini kata Sukarmis juga telah diberikan kepada Pemkab Kuansing. 

"Mesjid ini sudah langsung kita berikan kepada Pemkab Kuansing. Ini sudah tanggung jawab Pemkab. Dan bukan lagi tanggung jawab saya," jelasnya.

Sementara seorang Pemuka Masyarakat Desa Tanah Bekali, Toni menyampaikan rasa terima kasih terhadap mantan orang nomor satu di Kuansing itu yang telah bersedia mensedekahkan rezkinya.

"Terima kasih tak terhingga kami ucapkan kepada Pak Haji Sukarmis. Sekarang tugas kitalah untuk memilahara dan menjaganya,". (Jk)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index