Anggota Komisi II DPRD Pekanbaru, Zaidir Albaiza SH

Jangan Bawa Pendatang ke Pekanbaru

Selasa,13 Agustus 2013 - 02:30:00 WIB Di Baca : 55996 Kali

PEKANBARU (RA)- Memasuki masa arus balik lebaran, seluruh pemudik akhirnya mulai berangsur kembali ke tempat tinggalnya masing-masing, tak terkecuali di Pekanbaru. Aktifitas pun mulai berjalan seperti biasa. 

Hanya saja, padatnya arus balik lebaran juga tak menutup kemungkinan munculnya para pendatang yang ingin mengadu nasib dan mencari suaka di Kota Bertuah.

Menyikapi hal ini, anggota Komisi II DPRD Pekanbaru, Zaidir Albaiza SH, menghimbau kepada para pemudik agar pulang ke kediamannya tidak membawa pendatang, baik sanak maupun saudara yang ada dikampung halaman.

Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini menilai, Pekanbaru sudah semakin padat, sehingga jika kembali diisi oleh pendatang maka keadaannya akan terasa semakin sesak.

"Kita berharap masyarakat bisa menyadari padatnya jumlah penduduk di Pekanbaru saat ini. Bagi pemudik yang akan pulang ke Pekanbaru, sebaiknya tidak membawa pendatang karena kondisi Pekanbaru sudah semakin padat dan sesak," ujarnya ketika berbincang bersama RiauAktual.com

Disamping padatnya kondisi Pekanbaru, ia menjelaskan angka pengangguran dan kemiskinan juga masih tinggi, sehingga tak akan bisa teratasi jika jumlah pendatang yang membanjiri Kota Bertuah semakin banyak.

"Berkaca dari tahun-tahun sebelumnya disaat mudik lebaran, pendatang baru selalu muncul di saat sesudah lebaran. Semestinya masyarakat bisa membantu mengatasi hal ini karena di Pekanbaru sendiri masih banyak pengangguran yang belum dapat pekerjaan," tegasnya.

Menurutnya, jika pengangguran masih banyak dan belum teratasi, maka angka kriminalitas pun bisa semakin meningkat.

Laporan: Doni Dwi Putra

Share Tweet Google + Cetak

Loading...
Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com