Padahal Rp100 Jutaan, Tapi Mobil Eropa Ini Tak Laku di RI

Padahal Rp100 Jutaan, Tapi Mobil Eropa Ini Tak Laku di RI
Photo : Carblogindia. Interior Renault Kwid.

Riauaktual.com - Harga murah ternyata tak menjamin larisnya sebuah produk. Seperti halnya yang terjadi pada mobil merek Eropa yang satu ini, Renault Kwid.

Ya, sejak diperkenalkan di Tanah Air pada 2016 lalu Kwid punya karir tak cemerlang. Penjualannya seret meski dijual dengan harga murah meriah. Bayangkan untuk menebus sebuah merek asal Prancis yang dibuat di India ini, konsumen hanya perlu merogoh Rp120 jutaan.

Menurut data penjualan Gabungan Industri Kendaraan Bermotor (Gaikindo), sepanjang Januari-April 2018, Kwid hanya terjual 24 unit. Sedangkan pada tahun lalu, sepanjang 2017 Kwid hanya tercatat terjual 163 unit.

 

Renault Kwid edisi terbatas di GIIAS 2017.

Terkait hal ini, dikutip VIVA pun meminta keterangan dari Sales and Marketing Division Head Renault Indonesia, Ario Soerjo. Pria berbadan tegap ini mengaku jika penjualan Kwid memang tak sesuai harapan.

“Penjualan Kwid masih di bawah target yang ditentukan di awal. Kami sedang reassessing strategi Kwid untuk di Indonesia ke depannya,” ujar dia, Kamis, 17 Mei 2018.Interior Renault Kwid.

Seperti diketahui, saat ini Kwid ditawarkan dalam tiga varian dengan transmisi manual. Untuk Kwid tipe R dibanderol Rp127,4 juta, Kwid Body Kit Rp135,7 juta, dan yang paling murah varian standarnya Rp121,6 juta.

 

 

Sumber : viva.co.id

 

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index