Foto- Petugas kepolisian usai melakukan penggeledahan sebuah rumah yang mencurigakan di Kecamatan Tenayan Raya, Pekanbaru, Senin (14/5). Foto IG

Geger Temuan Benda Mencurigakan di Pekanbaru, Seorang Pria Diamankan Polisi

Senin,14 Mei 2018 - 12:25:00 WIB Di Baca : 1718 Kali

Riauaktual.com - Warga Jalan Bukit Batu RT 01 RW 05 Kelurahan Sialang Sakti Kecamatan Tenayan Raya, Pekanbaru, digegerkan temuan sebuah tas mencurigakan di salah satu rumah warga.

Temuan tersebut membuat warga resah. Sebab, saat ini terjadi ledakan bom bertubi-tubi di Surabaya dan Sidoarjo yang diduga dilakukan teroris.

Loading...

Terkait temuan sebuah benda dicurigai bom di Tenayan Raya itu, polisi melakukan penindakan cepat. Tim Penjinak bom (Jibom) Gegana Brimob Polda Riau langsung diturunkan ke lokasi.

Dari pantauan di lokasi, petugas bersiaga dengan senjata lengkap dan rompi anti peluru. Kawasan rumah yang dicurigai itu dipasang garis polisi (police line).

Rumah semi permanen tersebut digeledah oleh kepolisian. Satu orang pria diamankan petugas.

Kapolresta Pekanbaru, Kombes Pol Susanto mengatakan dari hasil pemeriksaan tas tidak ditemukan adanya benda berbahan peledak.

"Kita sudah periksa tas yang dicurigai. Isinya cuma alat-alat kerja," kata Santo pada Wartawan.

Dia mengatakan, seorang pria yang diamankan berinisial TO yang sudah dibawa ke Polsek Tenayan Raya untuk dimintai keterangan.

Sebelumnya, petugas mencurigai sosok TO ini, karena memvideokan kantor Polsek Tenayan Raya dan diupload ke media sosial Facebook.

"Yang bersangkutan mengambil video aktivitas di Polsek Tenayan Raya. Setelah dihampiri petugas, ia buru-buru menyimpan ponselnya," kata Santo.

Selanjutnya, dilakukan pemeriksaan oleh petugas ditemukan sebuah pisau yang dibawa oleh TO. Sehingga, petugas mengamankan TO untuk dimintai keterangan.

"Kita belum ketahui apa motif yang bersangkutan mengambil video kantor polisi tersebut. Sekarang dia (T) didalami oleh petugas," kata Santo.

Sementara itu, Ketua RT 01, Erizal mengatakan bahwa TO yang diamankan polisi merupakan seorang pekerja buruh bangunan.

"Dia tinggal disini sama istri dan satu anaknya. Dia orangnya baik, sering keluar rumah juga. Tidak ada mencurigakan dari aktivitasnya," kata Erizal.(IG)


Share Tweet Google + Cetak

Loading...
Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com