Wartawan Harian Rakyat Riau M Yusuf Pimpin PWI Indragiri Hilir

Wartawan Harian Rakyat Riau M Yusuf Pimpin PWI Indragiri Hilir
logo PWI

RIAUAKTUAL (RA)- M Yusuf wartawan koran harian Rakyat Riau terpilih sebagai Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Perwakilan Indragiri Hilir periode 2013-2015, Ahad (28/7/13) malam dalam Konferensi Perwakilan.

Kegiatan pemilihan yang dilaksanakan setelah acara buka bersama ini dilaksanakan di kediaman Ketua PWI Perwakilan Inhil periode 2010-2013, Andang Yudiantoro, dihadiri para pengurus dan anggota PWI Inhil yang memiliki hak suara. Hadir pula pengurus dan anggota Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI) Inhil.

Sebelumnya pada tahapan pencalonan ada empat calon yang maju di bursa PWI Inhil 1, yakni Andang Yudiantoro (Metro Riau), Indra Efendi (Riau Pos), Maryanto (Riauterkini.com) dan M Yusuf (Rakyat Riau).

Sedangkan M Zaini Dalimunte, wartawan Riau Televisi (RTv) yang sebelum bertekad maju, pada detik-detik menjelang pemilihan menyatakan tidak maju dengan pertimbangan memberikan peluang kepada kandidat lain memajukan dan membesarkan organisasi ini.

"Dengan pertimbangan kesibukan saya sebagai kameramen dan juga reporter, maka saya memilih memberikan kesempatan rekan-rekan yang lain maju," ujar Zaini memberikan alasannya.

Ia khawatir, kalau tetap memaksakan diri maju, maka tidak maksimal memajukan dan membesarkan serta bagi eksisensi PWI Inhil kedepannya.

Ketua PWI Inhil, Andang Yudiantoro menyatakan, pelaksanaan Konferensi Perwakilan ini berdasarkan arahan dan petunjuk PWI Cabang Riau.

"Pelaksanaan ini merupakan arahan dan petunjuk PWI Cabang, yang menghendaki segera dilaksanakan pemilihan kepengurusan PWI Inhil," sebutnya.

Saat dilakukan pemilihan tahap pertama, dari empat nama kandidat PWI Inhil 1, akhirnya dua nama berhasil melaju ke pemilihan selanjutnya, yakni M Yusuf dan Andang Yudiantoro.

Dan pada pemilihan kedua, M Yusuf memperoleh dukungan 8 suara mengalahkan rivalnya, Andang Yudiantoro yang hanya memperoleh 5 suara.

Ketua PWI Perwakilan Inhil terpilih, M Yusuf menyampaikan, akan merangkul semua anggota PWI Inhil bagi kemajuan dan perkembangan organisasi wartawan ini.

"Saya mengucapkan terima kasih atas amanah yang telah diberikan kepada saya memimpin PWI Inhil. Bersama-sama kita memajukan dan membesarkannya.

Juga akan ditingkatkan jalinan komunikasi, koordinasi dan kerjasama dengan semua kalangan di Inhil, sehingga membawa langkah positif bagi kepentingan dan kesejahteraan seluruh anggota PWI Inhil.

Sumber: RiauTerkini.com

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index