Murid SMPN 26 Pekanbaru Galakkan Hafalan Ayat Pendek

Murid SMPN 26 Pekanbaru Galakkan Hafalan Ayat Pendek
ilustrasi. int

PEKANBARU, RiauAktual.com - Selama bulan suci Ramadhan 1434 hijriah ini, SMPN 26 Pekanbaru melaksanakan berbagai kegiatan religius, yang mana kegiatan ini dilakukan dengan tujuan agar para siswa lebih memahami ajaran agama.

Hal ini disampaikan Kepala SMPN 26 Pekanbaru Dra Hj Asmarita MA, yang mengatakan dalam bulan suci ramadhan telah dilaksanakan berbagai kegiatan keagamaan seperti lomba hafal ayat-ayat pendek.

"Melalui lomba hafalan ayat pendek ini diharapkan siswa mampu menghafal ayat atau surat pendek, yang nantinya dapat diterapkan dalam pelaksanaan ibadah shalat," kata Asmarita saat ditemui RiauAktaul.com di ruang kerjanya, Rabu (24/7/2013).

Selain itu, program sekolah mengaji tetap dilaksanakan sebelum mengikuti proses pembelajaran dimulai, para siswa muslim wajib membaca Al Quran selama 30 menit, mulai pukul 07.30 sampai 08.00 WIB.

"Para siswa dari kelas VII sampai kelas IX mengikuti kegiatan ini secara berkelompok, para siswa mempunyai tugas masing-masing. Ada yang bertugas sebagai protokol, ada yang membaca Al Quran dan ada yang memberikan ceramah agama atau tausiah. Bagi grup atau kelompok yang berhasil menjadi pemenang akan diberikan reward dari pihak sekolah agar siswa dapat termotivasi," terangnya.

Laporan: Ade Lestari
Editor: Riki

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index