ils (int)

Disdik Pekanbaru Ingatkan Ortu Tidak Memberikan Izin Anak Gunakan Kendaraan Saat Pengumuman Kelulusa

Senin,07 Mei 2018 - 17:28:05 WIB Di Baca : 1152 Kali

Riauaktual.com - Jika tidak ada aral melintang, tanggal 18 Mei mendatang.  Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru akan pengumuman kelulusan peserta didik SMP yang sudah melaksanakan Ujian Nasional beberapa waktu yang lalu.

Untuk itu, Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Pekanbaru, Abdul Jamal Mpd meminta para orang tua (ortu) agar mengawasi anak-anaknya saat pengumuman kelulusan SMP.

Loading...

"Saya minta orang tua jangan memberikan anaknya motor saat pengumuman kelulusan SMP nanti. Jangan dikasih izin mereka (anak didik red) kalau mau pakai motor ke sekolah," ungkap Jamal, Senin (6/5).

Menurut Jamal, pada umumnya para anak didik ini kerap melakukan aksi coret-coret dan konvoi dijalanan dan bukan didalam lingkungan sekolah. Hal ini bisa menyebabkan kecelakaan.

"Jadi susah kita mengawasinya, karena mereka ini melakukan aksinya di luar sekolah bukan didalam sekolah setelah melihat pengumuman kelulusan," kata Jamal.

Sebagai informasi, jadwal pengumuman kelulusan SMP akan dilaksanakan tanggal 18 Mei mendatang. Tahun ini sebanyak 17.447 siswa tingkat SMP sederajat mengikuti Ujian Nasional (UN).

Baik Ujian Nasional Berbasis Komputer atau UNBK maupun Ujian Nasional Kertas dan Pensil (UNKP).

Dari jumlah tersebut, siswa yang mengikuti UNBK sebanyak 11.728 siswa tingkat SMP/MTS. Sedangkan Siswa SMP/MTS yang mengikut UNKP tahun pelajaran 2017-2018 sebanyak 5.719.  (saf)

 


Share Tweet Google + Cetak

Loading...
Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com