Trotoar di Jalan Sudirman Pekanbaru jadi Lahan Parkir

Trotoar di Jalan Sudirman Pekanbaru jadi Lahan Parkir
(ils internet)

PEKANBARU (RA)- Pejalan kaki di Kota Pekanbaru tampaknya tak lagi mendapatkan haknya untuk memanfaatkan trotoar. Pasalnya, sejumlah trotoar sudah beralih fungsi mulai dari tempat jualan pedagang kaki lima hingga dimanfaatkan sebagai tempat parkir kendaraan.

Tentunya kondisi ini menyulitkan para pejalan kaki. Seperti di Jalan Sudirman Pekanbaru tepatnya di depan Marry Brown. Terlihat sejumlah trotoar dimanfaatkan sebagai tempat parkir kendaraan.

Tak jarang kawasan ini menjadi macet disebabkan banyaknya kendaraan yang parkir ditrotoar hingga memakan badan jalan. Kondisi ini sangat menyulitkan para pejalan kaki. Sehingga para pejalan kaki tak lagi dapat memanfaatkan fasilitas trotoar tersebut.

"Memang sejumlah trotoar di sini dipakai sebagai tempat parkir sepeda motor. Apalagi di kawasan ini banyak tempat nongkrong. Jadi trotoar sudah jadi tempat parkir. Kita nggak bisa protes. Mau gimana lagi, mungkin mereka udah setor ke Pemko Pekanbaru, makanya parkir sampai memakan badan jalan,” ujar Welman, seorang mahasiswa saat berbincang bersama RiauAktual.com di lokasi.

Disebutkannya, akibat banyaknya kendaraan yang parkir di trotoar kawasan kerap menjadi macet. Bahkan tak jarang sewaktu berjalan di trotoar tersebut, dirinya kerap di klakson kendaraan yang hendak parkir di trotoar tersebut.

"Pernah saya diklakson karena jalan di trotoar. Padahal saya rasa udah benar jalan di trotoar. Tapi malah kita yang disuruh minggir. Apalagi juru parkirnya, seenaknya saja memarkirkan kendaraan di trotoar kawasan ini. Kita mana bisa protes, paling hanya mengelus dada sajalah sebagai pejalan kaki," tandasnya.

Laporan: Doni Dwi Putra

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index