Raskin Pagu Mei Belum Disalurkan Seluruhnya

Lurah Pekanbaru di Minta Segera Tuntaskan Penyaluran Raskin Mei

Lurah Pekanbaru di Minta Segera Tuntaskan Penyaluran Raskin Mei
illustrasi (int)

PEKANBARU (RA) - Belum seluruh kelurahan di Pekanbaru yang menyalurkan beras rakyat miskin (raskin) pagu bulan Mei. Sementara pagu raskin baru yang terhitung Juni 2012 sudah akan diterapkan. Untuk itu, Asisten II Pemko Pekanbaru, Zulfikar meminta agar seluruh kelurahan di Pekanbaru segera menuntaskan penyaluran raskin pagu bulan Mei.

"Apalagi data raskin pagu Juni jelas-jelas menggunakan data baru, pastilah ada yang berbeda dari data awal, untuk menjaga ini  agar tidak menimbulkan masalah di lapangan, lebih baik raskin Mei dituntaskan dulu," ungkap Zulfikar ketika dikonfirmasi RiauAktual.com di ruang kerjanya, Jumat (29/6/2012).

Zulfikar juga mneyampaikan, kelurahan harus proaktif mensosialiasikan nama-nama baru yang akan menerima raskin sesuai pagu baru. Ini untuk menyikapi jika ada yang komplain di belakangan. Sedangkan untuk penyaluran raskin Juni kedepan, pada dasarnya jumlah kuota beras yang disalurkan sama dengan bulan sebelumnya, 15 Kg/KK.

"Yang berubah hanya jumlah RTS penerima dari data sebelumnya, 17.389 RTS naik menjadi 24.160 RTS. Berarti untuk tahun 2012 terhitung mulai Juni hingga Desember penyaluran raskin mengalami penambahan sebesar 6.771 RTS," paparnya. (RA)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index