Disdik Pekanbaru Optimis Gerakan Bersepada ke Sekolah Akan Sukses

Disdik Pekanbaru Optimis Gerakan Bersepada ke Sekolah Akan Sukses
Bersepeda. FOTO: docrac

PEKANBARU, RiauAktual.com - Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru telah membagi bagikan 500 ratus unit sepeda gratis kepada siswa kurang mampu. Kadisdik Kota Pekanbaru Prof Dr Zulfadil SE MBA mengatakan, program gerakan bersepeda ini mendapat respon dari Walikota Pekanbaru dan dari berbagai pihak, dari Walikota Pekanbaru ada 200 unit sepeda dan dari sponsor juga Disdik ada 300 unit sepeda.

"Kemudian juga ada tambahan dari kepala sekolah 150 unit akan menyusul, jadi untuk hari kemarin telah dibagikan 500 unit sepeda kepada siswa tidak mampu tingkat SMP dan SMA. Siswa yang mendapatkan sepeda ini adalah siswa miskin dari jalur tempatan, terutama siswa kelas X yang baru saja diterima pada PPDB tahun 2013," kata Zulfadil.

Adapun tujuan gerakan bersepeda bagi siswa tempatan ini adalah untuk membantu orangtua dalam meringankan biaya transport anaknya ke sekolah. Selain itu juga mengurangi polusi udara dan mengurangi kemacetan serta kebut-kebutan di jalan raya, selain itu dengan bersepeda akan membuat siswa sehat.

"Untuk tahap awal akan diberikan kepada 4 sekolah negeri yang berada di pinggiran kota, seperti SMAN 12, SMPN 23, SMAN 14 dan SMPN 35," pungkasnya.

Laporan: Ade Lestari
Editor: Riki

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index