Steven Gerrard. FOTO: Kompas.co

Timnas Sudah Punya Cara Redam Steven Gerrard

Kamis,18 Juli 2013 - 12:00:00 WIB Di Baca : 60861 Kali

JAKARTA, RiauAktual.com - Steven George Gerrard alias Steven Gerrard, dipastikan memimpin skuad Liverpool FC lawan tim nasional Indonesia senior, dalam laga uji coba di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta (20/7) malam.

Tak ayal, hal tersebut menjadi perhatian utama pelatih Timnas senior, Jacksen Ferreira Tiago. Diungkapkan Jacksen, Timnas memang patut ekstra waspada dengan sepakan keras pemain kelahiran Whiston, Inggris, 30 Mei 1980 tersebut.

Untuk itu, Jacksen mengaku sudah memberikan pemahaman kepada para pemain tengah untuk menghambat pergerakan Gerrard.

"Saya sudah instuksikan beberapa pemain untuk menjaga Gerrad. Mereka tidak boleh tergesa-gesa. Selain itu, penjaga gawang yang diturunkan juga harus ekstra sigap untuk menghalaunya. Intinya, semua pemain diharapkan tampil sesuai arahan," kata Jacksen.

Dilanjutkan Jacksen, selain piawai dalam urusan sepakan, Gerrad juga apik dalam menciptakan peluang bagi rekan-rekannya lantaran ditopang fisik yang begitu prima.

Tendangan bebas yang dimiliki Gerrad, dikenal keras dan cenderung lurus ke arah gawang lawan. Alur tendangan tersebut, serupa tendang bebas Frank Lampard, pemain Chelsea FC, yang akan hadir pada Kamis (25/7) mendatang.

Dikutip dari situs resmi Liverpool, Gerrad menggaransi akan menyuguhkan penampilan terbaiknya. Sebab, tidak hanya memboyong pemain utama, melainkan pemain muda The Reds ke Indonesia.

Dikatakannya lagi, dengan mengedepankan spirit kebersamaan yang luar biasa, The Reds siap tampil habis-habisan.

Sumber: Bola
Editor: Riki

Share Tweet Google + Cetak

Loading...
Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com