(ils)

Marheylin Minta Jajanan Ramadan Diawasi

Senin,15 Juli 2013 - 05:27:00 WIB Di Baca : 62943 Kali

PEKANBARU (RA)- Kebaradaan pasar Ramadan disetiap kecamatan di Pekanbaru dinilai membantu masyarakat yang tidak sempat memasak. Namun soal higienis belum tentu, perlu dilakukan pengawasan oleh pihak terkait, seperti Dinas Perdagangan dan Perindustrian atau BPOM Pekanbaru. 

Hal ini diucapkan anggota Komisi II DPRD Kota Pekanbaru, Marheylin SH kepada wartawan, Senin (15/7/2013). Disebutkannya sampai hari ke lima ramadan memang belum ada komplain dan keluhan dari masyarakat, jadi perlu di antisipasi sebelum keluhan itu datang.  

"Kita himbau supaya instansi terkait untuk lakukan pengawasan langsung ke lokasi pasar Ramadan. tinjau mutu dan kebersihan atau kehigienisan makanan dan minuman yang dijual di pasar tersebut," tutur Marheylin. 

Secara keuntungan, dikatakan politisi dari Partai PDI perjuangan ini, pedagang pasar kaget Ramadan ini cukup menguntungkan dan dapat juga membantu perekonomian selama Ramadan. Namun demikian dihimbau kepada pedagang untuk dapat menjual makanan dan minuman terjamin kebersihannya dan sehat. "Ya jangan sampai menimbulkan penyakit," singkatnya. 

Selain menghimbau supaya dilakukan pengawasan, dan juga jaminan kehigienisan makanan dan minuman dapat terjamin.

"Rencananya, kami dari komisi II akan lakukan pertemuan dengan Dinas Pasar mengenai kondisi pasar ramadan, dan jika memungkinkan kami akan tinjau ke pasar kaget Ramadan secara langsung," pungkasnya.

laporan: Doni Dwi Putra

Share Tweet Google + Cetak

Loading...
Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com