Suzuki GSX-S750 2018 Resmi Mengaspal, Desain Lebih Agresif

Suzuki GSX-S750 2018 Resmi Mengaspal, Desain Lebih Agresif
Foto: Drivespark.com

Riauaktual.com - Salah satu motor naked-sport asal Jepang, Suzuki GSX-S750, akhirnya resmi diluncurkan. Pada model terbarunya, motor ini tampil dengan desain yang lebih sporty dan agresif.

Dilansir dari Drivespark.com, Suzuki GSX-750 ini memiliki lekukan yang cenderung tajam dari depan sampai belakang motor. Sekilas, tampilan motor ini mirip dengan saudaranya, Suzuki GSX-S1000.

 

Aura ganas khas motor naked-sport muncul dari desain headlamp yang bengis, tangki berotot, dan shroud serta coer leher knalpot yang meruncing. Nuansa serupa pun dapat ditemui di bagian belakang Suzuki GSX-S750.

Menurut sumber yang sama, motor ini pun mendapat beberapa fitur baru, seperti panelmeter digital, Easy Start System, dan 3-level traction control system.

Di sektor dapur pacu, Suzuki GSX-S750 mengusung mesin 4-silinder segaris 749cc 6-percepatan berpendingin cairan. Konfigurasi tersebut mampu menghasilkan daya sebesar 110 hp dan torsi mencapai 81 Nm.

Pada bagian kaki-kaki, Suzuki membekali motor ini dengan suspensi depan upside-down KYB dan dipadukan dengan monoshock swing-arm di bagian belakang.

Untuk menahan lajunya, terpasang dual disc-brake 310mm di bagian depan. Sedangkan rem belakang menggunakan single disc-brake 240mm produksi Nissin. Selain itu, juga terdapat teknologi ABS dual channel sebagai standar keamanan.

Sayangnya, motor ini masih dirilis di India dengan status CKD (completely knocked-down). Suzuki GSX-S750 adalah motor kedua yang dirakit di India setelah Hayabusa.Di sana, Suzuki GSX-S750 ini akan bertarung di segmen midlleweight sport bersama Tiumph Stret Triple RS, Yamaha MT-09, dan Ducati Monster 821.

Ada dua warna yang ditawarkan, yakni Black with Metallic Triton Blue dan Candy Daring Red. Mengenai harga, motor tersebut akan dijual seharga Rs 7,45 lakh atau sekitar Rp155 jutaan dan baru akan tersedia pada bulan Mei mendatang. 

Mungkinkah Suzuki Indonesia juga akan menghadirkan moge bengis ini ke tanah air?

 

 

Sumber : otosia.com

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index