Viral Video Canda Presiden Jokowi: Jangan-jangan Bu Susi Ini Ingin Jadi Wapres, Ini Faktanya

Viral Video Canda Presiden Jokowi: Jangan-jangan Bu Susi Ini Ingin Jadi Wapres, Ini Faktanya
Presiden Jokowi dan Menteri Susi Susi Pudjiastuti. Foto/Tribunnews.com

Riauaktual.com - Video Presiden Joko Widodo melempar candaannya kalau Menteri Susi Pudjiastuti ingin jadi wapres, viral di media sosial.

Video ini diposting akun Jokowi Presiden RI Ke 7 pada Selasa (24/4/2018) di Yotube.

Hingga Rabu (25/4/2018) video berdurasi 3.40 menit ini sudah dilihat sebanyak 144.613 kali.

Video ini juga menduduki trending peringkat #45 di Yotube.

Rupanya, video itu mendapat sambutan positif dari sejumlah netizen.

Satu di antaranya akun @Setyawati Ahmad.

Klo emng rejekinya bu susi harus jdi wapresnya pak jokowi di pemilu tahun dpaan.

Knpa enggak.. Ayam jago suka berkokok.. Ayam betina bisa bertelur..

Saya juga akan stuju kok.. Bgmna menurut anda luurr.

Ada lagi komentar dari akun Cah Blitar Ae yang juga setuju kalau Susi Pudjiastutimendampingi Jokowi di Pilpres mendatang.

Setuju banget klu bu susi jadi wakilnya pak jokowi.

Ga masalah klu beliau berdua pemimpin indonesia. Klu ada yg setuju like ya.

Nah, berikut video yang viral itu.

Seperti dilansir Tribunnews.com, faktanya candaan itu memang benar disampaikan Presiden Jokowi di Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat.

Hal tersebut dilontarkan Jokowi, setelah mendengar sambutan Susi yang memerintah dua menterinya untuk melakukan pembangunan jalur kapal dan pengerukan sungai.

"‎Tadi Pak Menteri PUPR (Basuki), Pak Menteri Perhubungan (Budi Karya) sudah diperintah oleh Bu Susi (Menteri KKP) untuk membangun apa tadi? Untuk mengeruk sungai," ujar Jokowi di Pelabuhan Pendaratan Ikan (PPI) Cikidang‎, Babakan, Pangandaran, Selasa (24/4/2018).

Ucapan Presiden tersebut sontak disambut tawa para menteri dan masyarakat yang berada di lokasi.

"Benar memang dibutuhkan mengeruk sungai itu, tapi yang perintah mestinya bukan Bu Susi ke menteri, yang perintah itu presiden," ucap Jokowi yang kembali disambut tawa para hadirin.

"Jangan-jangan Bu Susi ini mau jadi presiden, pengen jadi wapres (wakil presiden) ini keliatannya," tambah Jokowiyang disambut tawa dan tepuk tangan.

Sebelum Jokowi memberikan sambutan, Susi menyampaikan keinginan masyarakat Pangandaran di atas panggung untuk disampaikan kepada Menteri PUPR dan Menteri Perhubungan.

‎"Ada permintaan karena sudah nodongin saya pagi-pagi sebelum bapak datang, terutama disampaikan ke Menteri PUPR dan Pak Budi (Menteri Perhubungan untuk pembangunan dermaga dibeberapa kilometer baik Parigi, Batukaras," ucap Susi.

Menurut Susi, pembangunan dermaga sangat penting karena nelayan pantai selatan meninggalnya bukan di tengah laut, tetapi saat mau pergi dan mau pulang kejebak oleh ombak.

"Kemudian minta sungainya dikeruk karena tidak bisa keluar masuk, ada sungai Cikidang, Palawangan, Segara Anakan, kita tidak bisa keluar masuk, mohon dikeruk saja‎."

"Pak Budi, pokoknya saya tidak tahu, anda berdua tanggung jawab, kalau enggak diselesaikan, kita ke Jakarta main ke kantor beliau ya," ujar Susi yang disambut riuh warga Pangandaran. (Wan)

 

Sumber: Tribunnews.com

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index