3 Penyebab Roma Dikalahkan Liverpool, Nomor 2 Faktor Utama

3 Penyebab Roma Dikalahkan Liverpool, Nomor 2 Faktor Utama
Roma hancur di markas Liverpool. (Foto: REUTERS/Carl Recine)

Riauaktual.com - AS ROMA datang ke markas Liverpool pada leg I semifinal Liga Champions 2017-2018 dengan kepercayaan diri penuh. Sebab klub asuhan Eusebio Di Francesco itu secara luar biasa menyingkirkan Barcelona di perempatfinal Liga Champions 2017-2018.

Selain itu pada akhir pekan lalu, Radja Nainggolan dan kawan-kawan juga menang 3-0 atas tuan rumah SPAL. Akan tetapi, superioritas yang ditunjukkan Roma di atas, sama sekali tak berbekas saat bersua Liverpool dini hari tadi.

Edin Dzeko dan kawan-kawan dibuat tak berkutik hingga akhirnya kalah 2-5. Apa penyebab hingga akhirnya Roma dipermalukan Liverpool dengan skor mencolok?

Berikut tiga penyebab Roma dikalahkan Liverpool, mengutip dari Sportskeeda:

3. Roma Dominan di Awal, namun Gagal Manfaatkan Momentum

Roma tampil garang di 25 menit awal pertandingan. Bisa dibilang di periode waktu tersebut, Giallorossi –julukan Roma– sanggup menyulitkan Liverpool, yang mana hanya menyerang lewat serangan balik.

Akan tetapi, dominasi itu gagal membuahkan keunggulan bagi Roma. Justru Liverpool yang membuka keunggulan lewat gol Mohamed Salah pada menit 35. Setelah gol tersebut, Liverpool di atas angin untuk mencetak gol-gol selanjutnya.

2. Mental Buruk Pemain Roma

Setelah gol pertama Liverpool yang dicetak Salah di menit 35, terlihat mental Daniele De Rossi dan kawan-kawan mengalami penurunan. Kevin Strootman dan kawan-kawan jadi kesulitan untuk membangun serangan dari kaki ke kaki, layaknya pada 25 menit awal pertandingan.

Beda kondisinya jika Roma sanggup mencetak gol di awal-awal pertandingan. Jika hal itu terjadi, Roma berpotensi mengatasi Liverpool, seperti saat mereka mengalahkan Barcelona 3-0 di Stadion Olimpico. Saat itu gol pertama Roma dicetak Dzeko pada menit keenam.

1. Pertahanan Roma Dibuat Kocak-Kacir oleh Trio Lini Depan Liverpool

Pertahanan Roma yang dipimpin Kostas Manolas tak bisa berbuat banyak saat bertemu trio lini depan Liverpool yang ditempati Salah, Roberto Firmino dan juga Sadio Mane. Tiga bek Roma yang diisi Manolas, Juan Jesus dan Federico Fazio tak sanggup menahan agresivitas trio lini serang The Reds.

Bahkan, bantuan dari dua wing back Roma yakni Alessandro Florenzi dan Aleksandr Kolarov pun tak banyak membantu. Karena itu tak heran, kelima gol Liverpool dicetak trio milik mereka. Salah mencetak gol pada menit 35 dan 45, Roberto Firmino (61’ dan 68’) dan Sadio Mane (56’).

 

Sumber : okezone.com

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index