ils (int)

Mantap ! Jelang Distribusi SPPT PBB, Bapenda Sosialisasi Juknis ke UPTB

Rabu,25 April 2018 - 18:17:00 WIB Di Baca : 1270 Kali

PEKANBARU - Pelaksana tugas (Plt) Kepala Bapenda Pekanbaru, M Jamil, mengatakan, saat ini pihaknya sedang melakukan sosialisasi tentang petunjuk teknis (juknis) pendistribusian surat pemberitahuan pajak terhutang (SPPT) Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) kepada wajib pajak.

"Secepatnya kita akan melakukan penyebaran SPPT PBB, untuk kelancaran penyalurannya kita melakukan sosialisasi petunjuk teknis kepada perpanjangan kita di Kecamatan yakni UPT Bapenda," ungkapnya.

Loading...

Hasil gambar untuk m jamil plt bapenda pekanbaru

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Bapenda Pekanbaru, M Jamil (int)

 

Disebutkannya, pendistribusian SPPT PBB ini nantinya akan melibatkan RT dan RW setempat. Dengan adanya satu persepsi mulai dari Bapenda hingga ke tingkat RT dapat mengoptimalkan PAD dari sektor PBB.

"Kita optimis dengan bersinergi nya seluruh pihak, kita yakin PAD dari sektor PBB bisa optimal," jelasnya.

Sementara Kepala Bidang PBB dan BPHTB Badan Pendapatan Daerah Kota Pekanbaru, Adrizal, mengatakan, langkah ini merupakan terobosan Bapenda dalam memaksimalkan suatu pendapatan daerah.

"Dan saya bisa berazam cara ini akan memaksimalkan pendapatan kota Pekanbaru," tuturnya.

Ditempat berbeda, Kepala UPTB Marpoyan Damai, Trio Fitriagust menjelaskan bahwa pihaknya sudah menerima juknis pendistribusian SPPT PBB dari Bapenda.

" Ini sudah kita sosialisasi kepada seluruh anggota. InsyaAllah semua sudah paham, kita tinggal tunggu arahan dari Bapenda untuk mendistribusikan SPPT ini kepada RT dan RW disetiap kelurahan," paparnya.

Ditanya terkait pemilahan SPPT PBB selesai dengan lokasi wilayah per kelurahan, Trio menjelaskan bahwa pemilhan SPPT PBB sudah 98 persen.

" Pemilahan sudah hampir selesai, kita tinggal menunggu arahan saja,  kapan akan di bagikan kita siap," tutupnya. (Advetorial)

 


Share Tweet Google + Cetak

Loading...
Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com