Menapak Tilas Masa Lalu, Rusli Disambut Haru Warga Pematang Pudu

Menapak Tilas Masa Lalu, Rusli Disambut Haru Warga Pematang Pudu

Riauaktual.com - Kampanye Dialogis Calon Wakil Gubernur Riau, Rusli Effendi di Pematang Pudu, Kecamatan Mandau memberikan makna tersendiri bagi masyarakat setempat maupun Rusli Effendi.
    
Suasana keakraban dan kekeluargaan antara masyarakat, kalangan pemuda dan warga demikian terasa, terutama ketika Rusli Effendi mengisahkan tentang pengalamannya pernah tinggal di Pematang Pudu bahkan keluarganya pun hingga saat ini masih  menetap di wilayah tersebut.
    
''Ya, perjalanan ke Pematang Pudu ini memang seperti menapak tilas perjalanan saya dulu sekali, ketika dulu. Kebetulan, keluarga saya, almarhum Khalifah Ilyas, dan Buya Umar dan adik-adik saya kecil-kecil nya pun disini. Dulu Pamatang Pudu masih belum maju seperti ini, dan masih kampung,'' kenang Rusli.
    
''Alhamdulillah juga, ini nostalgia keluarga, bisa bertemu dengan adik-adik, keluarga saya juga masih banyak disini. Dulu daerah ini juga dibangun banyak tokoh-tokoh dari Rokan Hilir, makanya, suasananya sangat-sangat kekeluargaan.  Itu adik kandung saya yang paling kecil, itu juga, keponakan saya,'' sapa Rusli.
    
Dengan kehadiran di pematang Pudu ini, keberadaan anggota keluarga, setidaknya, sebut Rusli, ini menjadi satu janji bagi saya, bila kelak terpilih dan dipercaya memimpin Provinsi Riau, daerah ini, Pematang Pudu akan menjadi perhatian khusus bagi saya,''imbuh pria yang pernah menjabat sebagai Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Provinsi Riau tersebut.
    
''Untuk Pematang Pudu, masih banyak prasarana yang perlu dikembangkan. Infrastruktur jalan, air bersih masih perlu dikembangkan. Begitupun sarana pendidikan masih harus ditingkatkan lagi kualitasnya. Mudah-mudahan, ini menjadi catatan khusus bagi saya,'' imbuhnya.
    
Rusli menyampaikan besar harapannya, dukungan penuh dari masyarakat untuk bisa terlibat dalam kontestasi politik lima tahun di Provinsi Riau ini. Karena itulah, dia berharap, satu suara pun akan sangat berarti untuk menentukan arah kepemimpinan Riau ke depan.
    
Hal tersebut juga dikuatkan Syamsurizal, mantan Bupati Bengkalis dua periode  yang mengingatkan masyarakat untuk tidak lalai dalam menggunakan suaranya pada Pilgubri pada Juni 2018 yang akan datang.
    
''Ingat, jangan pernah bersikap tidak perduli dalam memilih pemimpin. Bila kita ingin pemimpin yang baik dan bisa dipercaya, maka pilihlah saat hari pemilihan. Bila ingin pemimpin yang sesuai dengan harapan, maka jangan biarkan suara tersebut hilang dan digantikan oleh pemimpin yang tidak kita harapkan. Dengan bersikap diam, alpa dan tidak perduli, akan membuka peluang pada lahirnya pemimpin yang tidak diharapkan,'' papar Syamsurizal.
    
''Untuk mendapatkan gambaran pemimpin yang baik, lihatlah dari akhlaknya, perkataan dan perbuatannya. Sebagai testimoni, dari apa yang telah saya dalami, saya pelajari dan saya lihat dan rasakan, Pak Firdaus-Rusli Effendi adalah sosok pemimpin yang tepat untuk Riau ke depan,'' sebut Syamsurizal.
    
''Apa yang saya katakan ini tentulah setelah melihat dan memperhatikan sendiri tentang figur Firdaus-Rusli. Keduanya sosok yang punya keteladanan. Pak Firdaus seorang yang berakhlak baik, santun dalam tutur kata dan perbuatan juga taat dalam beribadah. Beliau juga pemimpin cerdas, dibuktikan dari pendidikannya dan dia satu-satunya calon yang bergelar doktor. Itu menjadi garansi tentang komitmen beliau untuk dunia pendidikan,'' sebut Syamsurizal yang mendampingi  kampanye dialogis Rusli Effendi sepanjang hari kemarin di Kecamatan Mandau.
Begitupun sosok Rusli Effendi, seorang politisi, ulama dan cendikia.

''Beliau satu-satunya orang Riau yang pernah memimpin Masjid Istiqlal Jakarta. Pengalaman dan komitmennya untuk Riau juga sudah dibuktikan selama menjadi anggota legislatif di DPRD Riau dan Rokan Hilir. ''Konsentrasinya pada dunia pendidikan dibuktikan dengan mendukung alokasi anggaran pendidikan sebesar 20 persen pada APBD Riau,'' sebut Syamsurizal.
    
Tampak mendampingi kampanye dialogis Calon Wakil Gubernur Rusli Effendi malam tadi diantaranya mantan anggota DPRD Riau Zulfan Heri, Koko Iskandar, Zulkifli Indra dan anggora DPRD Bengkalis dapil Mandau, Nanang.
    
Tampak ratusan warga memenuhi lokasi acara yang dilaksanakan di Perumahan Villa Pematang Pudu Indah malam tadi. (*) 

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index