Seorang Pemuda di Kuansing Nekad Panjat Tower Hendak Bunuh Diri

Seorang Pemuda di Kuansing Nekad Panjat Tower Hendak Bunuh Diri
Pemuda yang hendak bunuh diri berhasil turun dengan selamat saat dibujuk tantenya

Riauaktual.com - Aksi nekad salah seorang pemuda di Kuansing sempat menghebohkan masyarakat Telukkuantan Rabu (25/4/2018) dinihari tadi malam.

Pemuda yang diketahui bernama YP (23) asal Air Molek Inhu ini nekad memanjat tower Telkomsel di Desa Beringin Telukkuantan setinggi 100 meter sekira pukul 12.00 Wib tengah malam.

Atas aksi nekadnya ini menjadi perhatian warga setempat hingga masyarakat berkumpul dan membujuknya untuk turun dari ketinggian tower dengan menggunakan pengeras suara. Namun pemuda ini tidak menghiraukan sama sekali malah ia makin naik ke atas ketinggian.

Tidak berhasil membujuk pelaku warga melaporkan ke Polsek Kuantan Tengah. Kapolsek Kuantan Tengah Kompol Jasmadi, SH lansung turun tangan bersama Kanit Reskrim Iptu Liston Sihombing, SH. MH beserta personil. Saat dibujuk oleh aparat Polsek Kuantan Tengah pemuda ini juga tidak menghiraukan sama sekali.

Aksi nekad pemuda ini baru berhasil digagalkan setelah 45 menit dibujuk tante si pemuda Lestari (38) dengan menggunakan pengeras suara. Pemuda ini dibujuk dari pukul 1.15 Wib dan pada pukul 2.00 Wib baru mau turun.

Setelah selamat turun dari ketinggian lalu pemuda ini dibawa ke Polsek Kuantan Tengah untuk dimintai keterangan oleh Polisi mengenai aksi nekadnya ini.

Dari keterangan pemuda ini, ternyata orang tuanya telah bercerai dan ia tinggal di Telukkuantan sehari hari ia bekerja sebagai buruh bangunan.

"Dia pemuda ini diminta untuk pulang oleh ayahnya jika tidak mau pulang ayahnya akan memberikan harta warisan kepada adik adiknya. Merasa tidak disayangi orang tuanya maka ia nekad melakukan aksi percobaan bunuh diri ini dengan cara memanjat tower," jelas Kanit Reskrim Polsek Kuantan Tengah melalui Kasubag Humas Polres Kuansing AKP Lumban G Toruan kepada Wartawan Rabu (25/4/2018). (Jk)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index